Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Musrenbang Kabupaten Batubara, Bupati Zahir: Pembangunan di Tahun 2024 Akan Diiprioritaskan di Wilayah KecamatanSabtu.

Sabtu, 18 Maret 2023, 17.13 WIB Last Updated 2023-03-18T10:13:25Z



Batu Bara | jurnalpost.net

Bupati Batubara Ir H Zahir MAP saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Batubara Tahun 2024, di aula Rumah Dinas Bupati Komplek Inalum Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Jumat (17/3/2023). (Foto: M Saini)
BATUBARA, TOPKOTA.co – Secara resmi, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Batubara Tahun 2024, yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Komplek Inalum Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Jumat (17/3/2023).

Musrenbang kali ini bertemakan “Transformasi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Berbasis Potensi Unggulan Daerah”, sehingga fokus Musrenbang RKPD Kabupaten Batubara untuk tahun 2024 mendatang adalah sektor unggulan di bidang ekonomi kerakyatan.

Selain itu, Bupati Zahir juga mengatakan pembangunan di tahun 2024 akan diprioritaskan di wilayah kecamatan. Hal tersebut atas arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo. “Di tahun 2024 akan berbasis di kecamatan, karena Bapak Presiden langsung yang telah menyampaikan bahwa harus fokus pada potensi-potensi tertentu,” sebutnya.

“Setiap itukan potensinya berbeda-beda, seperti Kecamatan Tanjung Tiram di sektor nelayan, di Kecamatan Sei Suka ada sektor SB dan Kecamatan Sei Suka ada sektor pertaniannya,” tambah Zahir.

Sementara, kehadiran Kadispora Sumatera Utara Baharuddin Siagian mewakili Gubernur Sumatera Utara menyampaikan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa Kabupaten Batubara mendapat pencapian yang baik. Mulai dari sektor ekonomi, indeks pembangunan manusia meningkat, tingkat kemiskinan menurun dan tingkat penganggurannya juga menurun.

Kegiatan Musrenbang Kabupaten Batubara dihadiri Kadispora Sumatera Utara H Baharuddin Siagian, Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, Bapelitbangda Sumatera Utara, Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes,SIK, Ketua DPRD Batubara M Safi’i, Ketua Kadin Batubara H OK Faizal, para Kepala OPD Pemkab Batubara, para Forkopimda dan camat serta kades se- Kabupaten Batubara yang mengikuti kegiatan secara virtual. 

Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Musrenbang Kabupaten Batubara, Bupati Zahir: Pembangunan di Tahun 2024 Akan Diiprioritaskan di Wilayah KecamatanSabtu.
  • 0

Terkini