Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Usai Jum'at Curhat, Kasat Binmas Polres Madina, Santuni Anak Yatim.

Sabtu, 08 April 2023, 08.24 WIB Last Updated 2023-04-08T01:25:01Z


Madina | jurnalpostnet

 Polres Mandailing Natal (Madina) menyantuni anak yatim di Lingkungan IV Kelurahan Sipolu-polu Kecamatan Panyabungan, Jum’at (7/4/2023).

Santunan ini dilaksanakan usai agenda rutin Polres Madina yaitu program Jum’at Curhat di salah satu rumah warga yang berada di Lingkungan IV tersebut.

Kasat Binmas Polres Madina AKP Saszorro Effendi mewakili Kapolres AKBP Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq dan beberapa personel lainnya menjalin silaturahmi layaknya tugas Polri yakni melayani masyarakat secara humanis.

Forum terbuka itu pun berjalan dengan penuh kekeluargaan. Warga Lingkungan IV Sipolu-polu melempar beberapa poin keluhan yang mereka rasakan selama ini, seperti, peredaran narkoba yang semakin marak sehingga menimbulkan kejahatan pencurian hingga pelecehan seksual.


Warga meminta solusi dari kepolisian agar keluhan mereka itu dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak berwajib dengan tujuan menciptakan kenyamanan bersama di lingkungan ataupun Kelurahan Sipolu-polu.

Kasat Binmas menjawab akan melaporkan kepada Kapolres keluhan tersebut dan akan segera dikordinasikan dengan Kasat Narkoba selalu yang membidangi.

“Usulan masyarakat akan segera kita tindaklanjuti kepada pimpinan dan kesatuan yang membidangi. Soal pelaku pencurian yang tertangkap tangan kami imbau jangan dipukuli. Cukup amankan saja dan serahkan ke polisi agar ditindak sesuai hukum,” ungkapnya. Lo p


Eks Kapolsek Muara Batang Gadis ini juga melakukan sosialisasi telah dibukanya pendaftaran penerimaan Polri mulai tingkat Tamtama, Bintara, hingga sekolah kedinasan Akademi Kepolisian.

Terkait penyantunan anak yatim, AKP Zorro menyebut nasib anak yatim merupakan tanggung jawab bersama untuk memberikan bantuan kepada mereka. Sebab, ayah kandung yang seogianya menjadi jadi penanggung jawab sudah meninggalkan mereka selama-lamanya.

“Kita semua yang masih hidup ini bertanggung jawab dalam mengganti posisi sebagai ayah mereka. Makanya, penyantunan rutin dilaksanakan selama ramadan dan hari-hari lainnya. Kita doakan semoga Allah SWT memberikan mereka kesehatan dan menjadi orang berguna dikemudian hari,” ucapnya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Usai Jum'at Curhat, Kasat Binmas Polres Madina, Santuni Anak Yatim.
  • 0

Terkini