Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Batubara Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke-115 Tahun 2023Senin,

Selasa, 23 Mei 2023, 08.36 WIB Last Updated 2023-05-23T02:36:00Z


Batu Bara | jurnalpost.net

 Pemerintah Kabupaten Batubara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ( Harkitnas) ke-115 tahun. Acara difokuskan di Lapangan Blok 8 Jalan Printis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh, yang diikuti unsur Forkopimda, TNI/Polri, ASN serta siswa SMP dan SMA, Senin (22/5/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima SE. Peringatan Harkitnas dengan tema “Semangat Untuk Bangkit”.

Dalam amanat tertulis Plt Menteri Kominfo Mahfud MD yang dibacakan Wabup Oky menyampaikan, bahwa 115 tahun lalu baru persatuan Indonesia sebagai negara mulai menyala. Hal ini ditandai dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908.


“Boedi Oetomo melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yaitu memerdekakan cita- cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia,” sebut Wabup Oky.

Kemudian lanjut Oky. tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

“Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua. berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit,” sebut Oky.


Kemudian Upacara ditutup dengan pemberian piagam kepada Kepala Desa Pulau Sejuk atas partisipasinya terhadap Program Kampung Iklim dengan kategori pratama.

Jurnalis. Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Batubara Gelar Upacara Peringatan Harkitnas Ke-115 Tahun 2023Senin,
  • 0

Terkini