Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Desa Bogak Raih Juara I Mancing Sampah Dalam Rangka Menyambut Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Kabupaten Batu Bara.

Selasa, 06 Juni 2023, 11.35 WIB Last Updated 2023-06-06T04:36:03Z




Batu Bara | jurnalpost.net

Dalam Rangka Menyambut Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, yang dirangkai dengan kegiatan Mancing Sampah, Untuk pertama kalinya tingkat kabupaten batu bara,Desa Bogak dibawah kepemimpinan Kades, Fazzary Akbar Tanjung,SE terpilih desa Bogak sebagai juara I tingkat kabupaten batu bara.

Menurut Kades Bogak Fazzary Akbar Tanjung, SE mengatakan "Keberhasilan meraih juara I Mancing Sampah Dalam Rangka Menyambut Hari Lingkungan Hidup Se-dunia adalah merupakan keberhasilan masyarakat desa Bogak terkhusus kepada para petugas kebersihan, dan saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bogak atas dukungan dan partisipasi sehingga kita Desa Bogak dapat meraih keberhasilan sebagai juara I, mari kita tingkatkan kebersamaan dan mari bersatu membangun Desa Bogak, menuju yang lebih baik kedepannya, ungkapnya.senin,05/06/2023.

Kades Bogak Menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Bupati Batu Bara atas kegiatan perlombaan ini sebagai bentuk perhatian dan keseriusannya dalam mewujudkan Batu Bara Bersih.

Terima Kasih juga kepada Kecamatan yang telah memberikan contoh terbaik dalam penanganan kebersihan di Kecamatan Tanjung Tiram.


Bagai pucuk di cinta ulam pun tiba, seakan keinginan hati antara Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa sangat linier. 

Semua di inisiasi oleh keinginan memvisualisasikan keadaan Indah, Asri, Nyaman dan Bersih. 

Beruntungnya sebuah sinergitas birokrasi yang ingin meningkatkan kualitas kesehatan dengan pencapaian kebersihan maksimal, tuturnya.


berdasarkan laporan panitia, Target sampah yang dikumpulkan sebanyak 10 ton terealisasi hanya 7.757,3 Kg, Sampah layak jual 824,8 Kg dan Sampah tak layak jual 5.757,3 Kg. Pada acara memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-dunia dilaksanakan di halaman Kantor Camat Tamjungtiram,Senin,05/06/2023.

Turut hadir Bupati Batu Bara diwakili oleh Sri Mahdani, Plt Dinas Lingkungan Hidup Frans Siregar, Dinas Perindustrian dan perdagangan, Camat Tanjungtiram Junaidi SH Kepala Desa Se-Kec.Tanjungtiram, Lurah dan para pekerja kebersihan.

"Panitia pelaksana Hari Lingkungan Hidup Se-dunia Dewi Natadiningrat melaporkan bahwa targetnya 10 ton sampah terealisasi hanya 6.757,3 Kg sampah (6,7) ton". Target Kecamatan Tanjungtiram harus bersih dari sampah apabila target ini tidak tercapai maka saya orang yang pertama berteriak Langkah yang kami lakukan melakukan patroli bersama Muspika ada 3 titik yang dipantau dìantaranya TPI, Jalan Nelayan dan Jalan Rakyat walaupun belum tercapai seratus persen semoga momentum ini Tanjungtiram bersih-beraih,tutupnya.

Camat Tanjungtiram Junaidi SH mengatakan kebersihan di Tanjungtiram ini terima kasih kepada bapak Bupati Batu Bara menyahuti masukan ini.Maka kami buat program kerja yang harus kami lakukan bersama Khadijah Saraswati Indonesia (KSI),imbuhnya.
-
Lanjut Junaidi bahwa pelaksanaan bersih bersih kami lakukan dengan memberaih parit-parit di seputar Kota Tanjungtiram.Bahwa Tanjungtiram ketergantung obat namun harus dilakukan penanganan serius melalui kesempatan ini terus kita kerjakan yang baru tercapai lebih kurang 70 persen.ujarnya.

Harapan camat Kecamatan Tanjungtiram menjadi kecamatam bersih. Tidak bisa dilakukan kalau ngak ada kerjasama tentunya sulit melaksanakan program ini.
Kami dapat masukan dari masyarakat hampir 80 persen sampah di Tanjungtiram dapat diatasi secara bersama-sama tim pembersih sampah tersebut.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir M.AP diwakili Sri Mahdani menyampaikan kita harus bisa menjaga agar tempat yang kita huni tetap lestari dan tidak merusak apa yang seharusnya kita jaga. Agar kita dapat beraama sama menikmati dan akan memberikan kelangsungan hidup terhadap anak cucu kita,imbuhnya.


Namun sayangnya hingga saat ini manusialah penyebab kerusakan lingkungan yang terjadi sehingga mengakibatkan bencana polusi dan hal-hal yang berkaitan dengan pencemaran lingkungan. Hal ini tentu merugikan dan memprihatinkan, Sebagai manusia yang peduli akan lingkungan kita seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat di lingkungan kita sekaligus menyadarkan mereka bahwa lingkungan yang kita tempat haruslah terjaga dengan baik, Jangan sampai lingkungan yang selama ini menopang dan memberikan kenyamanan kita untuk hidup justru dirusak oleh kita sendiri,ungkapnya.

Jurnalis.Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Desa Bogak Raih Juara I Mancing Sampah Dalam Rangka Menyambut Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tingkat Kabupaten Batu Bara.
  • 0

Terkini