Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ini Pesan Ketua PWI Pusat Pada Famili Gathering PWI Sumut .

Minggu, 04 Juni 2023, 14.16 WIB Last Updated 2023-06-04T07:16:40Z



Batu Bara | jurnalpost.net

 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan kegiatan Famili Gathering di Water Park Singapore Land Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara pada Sabtu (3/5/2023).

Pada sambutannya ketua Panitia famili gathering Rifki Warisan yang didampingi Sekretaris Sugiatmo,SAg.MM pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan famili gathering ini dilaksanakan oleh PWI Provinsi Sumatera Utara yang dihadiri oleh seluruh anggota PWI beserta keluarganya.

Famili gathering ini bertujuan untuk membangun silaturahmi antar keluarga PWI Sumatera Utara

Ketua PWI Sumatera Utara H.Farianda Putra Sinik,SE, menyampaikan bahwa famili gathering ini dilaksanakan untuk menyenangkan Istri dan anak – anak anggota PWI, dan saya setiap lewat dari Batu Batu selalu melirik Singapore Land ini dan dibenak saya suatu hari nanti saya bawa keluarga anggota PWI ke tempat ini.

“Pada pertemuan ini juga kami pengurus PWI Sumatera melaksanakan sosialisasi kepada PWI Sumut dalam menghadapi pemilu 2024” karena PWI itu harus menjadi wasit dalam pelaksanaan pemilu,jelas Ketua PWI Sumut.

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP pada sambutannya menyampaikan “Alhamdulillah, Batu Bara dipilih menjadi tempat pelaksanaan famili gathering oleh PWI se-Sumatera Utara dan hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami” jelas Bupati.

“Saya kalau berkunjung ke Jakarta saya akan menemui Ketua PWI Pusat, karena pemerintahan daerah harus tetap membangun Komunikasi ke Pemerintahan Pusat untuk mempercepat pembangunan di daerah, karena tanpa bantuan dana dari pusat pembangunan daerah itu lambat, kalau ketua umum sudah pasti punya relasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintahan pusat” jelas Bupati Baru Bara.

Ketua PWI Pusat Atal S.Depari Depari pada arahannya menyampaikan “HPN Sumatera Utara paling hebat sepanjang sejarah.

“Hari ini acara famili gathering yang sangat bagus untuk menjalin silaturahmi sesama keluarga anggota PWI, dan acara famili gathering ini satu – satunya ada di Provinsi Sumatera Utara dan acara ini cukup bagus untuk silaturahmi dan hiburan” jelas Atal S.Depari.

Atal S Depari juga menyampaikan arahan bahwa PWI tidak dibenarkan melakukan rangkap jabatan, pengurus PWI yang terlibat sebagai tim sukses dalam pemilu, Pemilukada , Pilgub dan pemilihan presiden harus mengundurkan diri dari Pengurus PWI.

Hal ini juga diperkuat oleh Surat edaran dewan Pers, agar Pers Nasional dapat menjadi wasit dan menangkal segala berita hoax ak untuk menyukseskan pesta demokrasi.

Untuk itu Pers Nasional harus menjadi wasit dan profesional dalam menjalankan tugas – tugasnya dengan netral dan benar – benar menyaring dan memilah – milah informasi dengan berimbang dan tidak ada penafsiran beritikad buruk, sebut Atal.

Pers memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi tentang sosialisasi pelaksanaan pemilu dan Pers juga diharapkan dapat menjadi control sosial bagi pelaksanaan pemilu yang jujur dan damai.

” Tantangan kita sangat berat, saya berharap Pers dapat melakukan pemberitaan dan melaksanakan tugas – tugas jurnalistiknya dengan netral” tutup Ketua PWI Pusat.

Acara dihadiri oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua PWI Provinsi Sumatera,H. Farianda Putra Sinik,SE, Sekjen PWI Provinsi Sumatera Utara SR Hamonangan Panggabean, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kadis Kominfo Provinsi Sumatera Utara Ilyas S Sitorus, Kapolda Sumatera Utara yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Panglima Kodam I/BB yang diwakili Wapengdam Letkol INF M.Yakup, Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP, mantan DPD RI Perlindungan Purba, Kapolres Baru Bara AKBPJose DC Fernandes, SIK, Kabag OPS Polres Batu Bara Kompol Iman, Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara M.Safi’i, Ketua Kadin Batu Bara H.OK Faizal, Kadis Kominfo Batubara Edwin Aldrin Sitorus , S. Sos, SE, M.Si, Penasehat PWI Sumut Anto Geng, seluruh pengurus PWI dan anggota PWI Sumatera Utara.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pembagian hadiah lucky draw dengan i Hadiah Utama Sepeda Motor Honda Beed yang dimenangkan oleh Samsul Bahri anggota PWI Tanjung Balai dan Amrizal anggota PWI Sumatera Utara.

Jurnalis.Tush Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Ini Pesan Ketua PWI Pusat Pada Famili Gathering PWI Sumut .
  • 0

Terkini