Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolsek Lintongnihuta Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023.

Jumat, 02 Juni 2023, 05.19 WIB Last Updated 2023-06-01T22:20:20Z


.
.
Humbahas | jurnalpost.net

-Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila tahun 2023, Polsek Lintongnihuta melaksanakan Upacara di lapangan SMA Neg. 1 Lintongnihuta dengan tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global. Kamis (01/06/23).

-Upacara Hari Lahirnya Pancasila ini dipimpin oleh Kapolsek Lintongnihuta AKP D. HABEAHAN,SH, yang diikuti oleh Personil Polsek Lintongnihuta, Sekcam dan Staf Kantor Camat Lintongnihuta, TNI, Kades se-Kec. Lintongnihuta, Guru SMA Neg 1. Lintongnihuta dan Siswa/i SMA Neg. 1 Lintongnihuta.

-Dalam Upacara tersebut Kapolsek Lintongnihuta AKP D. HABEAHAN,SH membacakan sambutan dari Presiden Republik Indonesia yang berisi Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi, kekuatan pemersatu bangsa, dan sumber segala sumber hukum negara.

-Pancasila sebagai dasar dan Ideologi Negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “bintang penuntun” yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.


-Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari tuhan yang maha esa untuk bangsa indonesia, nilai-nilai pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati. berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas Nasional Bhinneka Tunggal Ika.(J Purba).
Komentar

Tampilkan

  • Kapolsek Lintongnihuta Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023.
  • 0

Terkini