Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pembangunan Jalan Desa Milik Pemkab Deli Serdang “Dinas Perkim” Diduga Asal Jadi

Selasa, 13 Juni 2023, 19.16 WIB Last Updated 2023-06-13T12:43:39Z


Deli Serdang | JurnalPost
Pembangunan Proyek jalan paving blok yang terletak di Desa Suka Mulia dusun II Kecamatan Pagar merbau ini diduga asal jadi pasal nya tidak terdapat plank proyek sebagai mana mesti nya yang di atur dalam UU No. 14 tahun 2008 Tentang keterbukaan informasi publik (KIP) harus terpampang papan plank proyek agar publik mengetahui sumber dana, volume, dan pelaksana kegiatan.

Yang seperti di temui awak media rabu, (07/06/23) lalu di Desa Sukamulia tepat nya dusun II, bangunan itu juga hampir mirip pembangunan paving blok yang biasa di bangun oleh Kepala Desa saat di konfirmasi Kades untuk mempertanyakan kegiatan tersebut ternyata terungkap dari kepala desa sukamulia bahwa milik Dinas Perkim “bukan kerjaan kita pak, itu kerjaan milik Dinas Perkim pak” ujar kades sukamulia.

Saat di hampiri di lokasi juga tidak terlihat sosok pelaksana atau pemborong kegiatan itu, masyarakat juga menilai kerjaan itu agak aneh pasal nya terdapat paving blok yang ukuran nya berbeda diduga terindikasi berbeda kualitas sebut saja roy (nama samaram) saat di konfirmasi menerangkan “kami pernah tanya kepada pekerja nya kenapa kok berbeda paving blok nya pak ada yang ukuran nya besar dan sedikit kecil dari ukuran normal namun pekerja itu menjawab memang dari sana nya gtu bang” ujar roy.

Ada apakah dengan proyek pembangunan jalan paving blok itu, mengapa tim awak media sedikit menemukam kejanggalan. Untuk itu tim media ini akan mengkonfirmasi kabid di Dinas Perkim yang terkait untuk dimintai tanggapannya sebab apakah tidak di lakukan pengawasan dan sanksi apa yang akan di berikan kepada pemborong nya jika melanggar ketentuan yang di atur sesuai bestek nya.
(Tim)
Komentar

Tampilkan

  • Pembangunan Jalan Desa Milik Pemkab Deli Serdang “Dinas Perkim” Diduga Asal Jadi
  • 0

Terkini