Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PADANG LAWAS BERANGKATKAN 402 ORANG JEMAAH CALON HAJI KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN 2023.

Jumat, 02 Juni 2023, 09.31 WIB Last Updated 2023-06-02T02:31:56Z




PALAS | jurnalpost.net

Tangis haru dan bahagia para jemaah calon haji (calhaj) keluarga dan pengantar mengiringi pelepasan para tamu Allah menuju Tanah suci Mekkah.

Suasana tersebut sangat terasa ketika Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, MH secara resmi memberangkatkan 402 orang jemaah calon haji Kabupaten Padang Lawas tahun 2023/1444 H menuju Asrama Haji Medan.

Pemberangkatan jemaah tersebut dipusatkan dari Mesjid Agung Al Munawwarah Sibuhuan,  Kamis (1/6/23) pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan laporan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, MA, jumlah jemaah calhaj Kabupaten Padang Lawas tahun 2023/1444 H sebanyak 402 orang yang dibagi dalam 2 kelompok terbang (kloter) yakni kloter 11 dan kloter 17.

Jemaah yang berangkat pada hari ini (1/6) merupakan jemaah yang tergabung dalam kloter 11 sejumlah 352 orang ditambah 8 orang petugas.

Sedangkan 50 orang lainnya dan 3 orang petugas akan tergabung dalam kloter 17 bersama jemaah calhaj Kota Medan dan Kabupaten Serdang Bedagai dan akan berangkat dari Padang lawas pada tanggal 6 Juni 2023 mendatang.

Lanjutnya, Kamaluddin Daulay, MH ditunjuk sebagai Ketua kloter 11. Ia merupakan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Huristak. Untuk kloter 17 akan didampingi 1 orang TPHD Ustadz Muhammad Yamin Hasibuan, Ketua MUI Kecamatan Sosa dan 2 orang TKHI.

Bahwa sesuai dengan laporan Panitia Jemaah Haji Kabupaten Padang Lawas, tambah Abdul Manan, terdapat 1 orang jemaah calhaj kloter 11 yang batal berangkat ke tanah suci Mekkah karena telah meninggal dunia pada tanggal 31 Mei 2023 malam an. Hanafi Hasibuan alamat Kecamatan Sosa Julu.

Sesuai dengan jadwal Panitia Penyelenggara Haji Provinsi Sumatera Utara, jemaah calhaj Kloter 11 akan masuk Asrama Haji Medan pada Jumat, 2 juni pukul 15.00 WIB, dan dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Kuala Namu ke tanah suci pada Sabtu, 3 Juni pukul 15.00 WIB dengan menumpang Pesawat Garuda Indonesia dengan Nomor Penerbangan GA 3111 dan tiba di Bandara Internasional King Abdul Azis pada hari yang sama pukul 20.25 waktu Arab Saudi.

Jemaah calhaj Kabupaten Padang Lawas akan kembali tanah air dari Jeddah Madinah pada tanggal 14 Juli 2023 pukul 19. 00 waktu Arab Saudi dan tiba di Indonesia pada tanggal 15 Juli pukul 7.10 WIB.

Sementara itu, Plt. Bupati Padang Lawas dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh jemaah menaati seluruh aturan yang berlaku dan tetap menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat.

"Agar para jemaah mengikuti seluruh petunjuk petugas pemerintah baik di Kota Madinah maupun di Kota Mekkah. Serta dapat menyesuaikan kondisi cuaca di Arab Saudi, dengan menjaga kesehatan, pola makan dan istirahat yang cukup, pesan Plt. Bupati.

Dan berharap agar jamaah tidak menyiakan waktu untuk hal hal yang tidak penting dan fokus beribadah mendekatkan diri kepada Allah, serta mengikuti semua seluruh rangkaian ibadah haji agar menjadi haji mabrur. 

Selanjutnya, ia berpesan agar jemaah calhaj menjaga kekompakan, peduli sesama jemaah dan saling tolong menolong dalam segala hal serta menjaga kehormatan bangsa dan negara.


Pada kesempatan tersebut, Plt. Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupayen Padang Lawas dan jajarannya yang telah memfasilitasi jemaah mulai dari pendaftaran, pengurusan dokumen hingga pemberangkatan dan pemulangan haji nantinya.

Selain itu ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim manasik haji baik kecamatan maupun tim manasik Kabupaten Padang Lawas.

"Atas nama pemerintah, jemaah dan seluruh masyarakat Padang Lawas, kami menyampaikan ucapan terima kasih, Jazakumullah khairan katsiran.. lelah dan jerih payah bapak dan ibu, semoga mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT, ucapnya.

Selamat jalan tamu Allah, semoga menjadi haji yang mabrur tutup Plt. Bupati.

Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PADANG LAWAS BERANGKATKAN 402 ORANG JEMAAH CALON HAJI KABUPATEN PADANG LAWAS TAHUN 2023.
  • 0

Terkini