Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dugaan PERS Humbang Hasundutan: HUT Kab.Humbahas Ke-20 Menelan Biaya Ratusan Juta Rupiah Bukan Untuk Masyarakat.

Minggu, 30 Juli 2023, 09.04 WIB Last Updated 2023-07-30T02:04:40Z




Humbahas | jurnalpost.net

Insan Pers Humbahas:(HUT) Hari Ulang Tahun Hari Jadi Kab.Humbahas Ke-20 Menelan Biaya Ratusan Juta Rupiah, Hanya Untuk Kepentingan gongan atau kelompok tertentu.

-Syukuran hari jadi Kabupaten Humbang Hasundutan yang ke -20  untuk tahun 2023 jauh lebih mewah dibanding dengan tahun sebelumnya, dengan begitu mewah dan berkelas menghadirkan para artis ibukota Jakarta, Sungguh membanggakan Kabupaten Humbang Hasundutan di saat memperingati HUT Humbahas secara pandangan publik.

Acara tersebut diadakan di tanah lapang merdeka jl.Martabe Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Jumat 28-07-2023, tetapi tidak di rasakan masyarakat Humbahas.

Insan pers berharap Kepada Pemkab Untuk Memperhatikan Kesejahteraan Insan Pers di Humbahas karena bukan hanya Kinerja Pemkab Humbahas jadi kelihatan maju di depan Publik.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Humbang Hasundutan yang ke-20 tahun ini tidak tepat sasaran karena tidak ada undangan kepada masyarakat dan Insan Pers menilai terlalu menghamburkan anggaran ditengah sulitnya ekonomi masyarakat Humbahas pada dasarnya adalah perekonomian masyarakat masa sekarang ini.

Pemkab Humbahas hanya memikirkan kepentingan pribadi tanpa memikirkan kepentingan masyarakat memakan biaya ratusan juta untuk acara HUT Kabupaten Humbang Hasundutan yang begitu mewah, padahal  perkonomian masyarakat sedang kurang baik akibat dampak Pandemi Covid-19,"dan harga Pupuk tidak seimbang dengan hasil pertanian masi,sebaliknya masyarakat pun tidak di undang karena kebetulan Hari jadi bersamaan dengan hari pekan di Pusat kota Doloksanggul.

Kritikan banyak di Medsos tentang undangan dari pemkab tidak melibatkan seluruh lapisan masyarakat bahkan masyarakatpun tidak diundang secara resmi begitu juga dengan organisasi Pers yang ada di Humbahas.

Insan Pers Humbahas menduga bahwa kegiatan HUT kabupaten Humbang Hasundutan ada kaitannya dengan politik Pilkada yang sebentar lagi akan kita laksanakan di tahun 2024 nanti.

Insan Pers Humbahas menyayangkan anggaran ratusan juta hanya untuk acara HUT Hari Jadi Kabupaten Humbang Hasundutan yang menghadirkan beberapa Artis Ibu Kota udah pasti bayaran tinggi padahal masyarakat Humbang masih banyak yang membutuhkan bantuan, terutama di bidang perekonomian dan Pertanian.

Sementara kita ketahui bersama bahwa masih ada Desa yang belum bisa dilalui kendaraan roda dua di Kabupaten Humbang Hasundutan, khususnya Di Kecamatan Parlilitan.

Insan Pers menilai dan menduga HUT Kabupaten Humbang Hasundutan hanya untuk kepentingan golongan tertentu dan bukan untuk kepentingan masyarakat bersama,"demi kemajuan Humbang Hasundutan.

"Bupati Dosmar Banjarnahor sudah hampir menjalani 10 tahun Adi pemimpin Humbang Hasundutan, tapi sangat miris,dalam hal perhatian.
kita melihat minimnya perhatian Bupati terhadap Insan Pers, boleh dibilang tidak pernah ada kemitraan Selama beliau Jadi Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan.


Insan Pers Humbahas konfirmasi kepada pemkab melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Makden Sihombing, melalui jalur jaringan seluler WhatsApp (WA) ,asisten 1 membenarkan hal tersebut bahwa acara itu menelan biaya sebesar dua ratus tiga pulah juta ribu rupiah (230.000.000) dan benar bahwa mereka mendatangkan beberapa artis ibukota dengan biaya dua puluh juta rupiah (20.000.0000).

Dalam konfirmasi tersebut,Makden Sihombing meminta maaf kepada masyarakat Humbang Hasundutan dan juga kepada insan pers, akibat kekurangan pemerintah yang tidak melibatkan masyarakat se-kabupaten Humbang Hasundutan dan insan pers/LSM dalam acara kali ini.(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Dugaan PERS Humbang Hasundutan: HUT Kab.Humbahas Ke-20 Menelan Biaya Ratusan Juta Rupiah Bukan Untuk Masyarakat.
  • 0

Terkini