Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kemenag Madina bersama Pemkab Madina Launching Kampung Moderasi Beragama di Desa Sibaruang, Kecamatan Siabu,Madina.

Kamis, 27 Juli 2023, 09.08 WIB Last Updated 2023-07-27T02:08:34Z



Madina | jurnalpost.net

Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal bersama Pemkab Madina Launching Kampung Moderasi Beragama di Desa Sibaruang, Kecamatan Siabu, Madina, Rabu( 26/7).

Hadir dalam acara tersebut, Plh Kakan  Kemenag Madina, H.Irfansyah S.Ag,.MM, didampingi seluruh jajaran  Kemenag Madina, Ka KUA Siabu, Edi Agusman S.H.I, MA, bersama penyuluh Agama Kecamatan Siabu.

Sementara itu, hadir pula Bupati Madina, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution dalam hal ini diwakili Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution.,M.A.P, Kapolsek Siabu, AKP. Jamal Nasution SH, Babinsa Sibaruang mewakili  Danramil 12  Siabu,   Ketua FKUB Madina, Mangaraja Pinayungan Pulungan, dan instansi lainnya.



Turut hadir pula, Kades Se Kecamatan Siabu, Alim Ulama, Pendeta, Tokoh masyarakat, kaum ibu Desa Sibaruang dan lainnya.

Plh  Kakan Kemenag Madina, H.Irfansyah Nasution S.Ag.,M.M, dalam sambutannya mengatakan program launching Kampung Moderasi Beragama merupakan salah satu program Kementerian. agama Republik Indonesia dan dilaksanakan diseluruh wilayah Republik Indonesia.

Ia juga menjelaskan program Kampung Moderasi Beragama dilaksanakan sejak tahun 2021 yang lalu, dengan tujuan sebagai modal utama untuk menguatkan keutuhan Negara Republik Indonesia dibidang agama, dengan tidak mencampur adukkan agama dalam menjalankan aqidah, tetapi dengan adanya moderasi beragama diharapkan dapat menguatkan aqidah dalam berbangsa dan bernegara.

" Hari ini,tanggal 26 Juli 2023,  Kampung Moderasi Beragama akan dilaunching secara serentak  seluruh Indonesia oleh Kementerian Agama Republik Indonesia pada pukul 13.00 Wib melalui zoom meeting, ungkap H.Irfansyah Nasution.

" Minta izin pak Camat, gedung Balai Desa Siabu kami pakai dulu untuk kegiatan zoom meeting nanti, katanya.

Usai memberikan arahannya, Plh Kakan Kemenag Madina meresmikan Desa Sibaruang sebagai Kampung Moderasi Beragama di Kabupaten Mandailing Natal, dengan memukul gong, disaksikan unsur Forkopimca Siabu Madina, FKUB Madina dan lainnya.

Sebelumnya, Bupati Madina, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution dalam hal ini diwakili Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution dalam sambutannya mengatakan titip salam dari Bapak Bupati Madina, Ibu Wabup Madina  tidak bisa hadir dalam acara ini, berhubung ada kegiatan mereka yang tidak bisa ditinggalkan," seyogianya mereka yang hadir dalam acara ini, namun karena sesuatu hal tidak hadir,  mudah mudahan ketidak hadiran mereka, tidak mengurangi rasa hormat mereka kepada kita semua, ungkapnya.



* Terima kasih kepada Kementerian Agama Kabupaten Madina yang telah memilih Desa Sibaruang sebagai Kampung Moderasi Beragama di Kabupaten Madina Madina.
Mudah mudahan dengan  diresmikannya Desa Sibaruang ini sebagai Kampung Moderasi Beragama, Toleransi beragama di Desa ini makin meningkat dan dapat menjadi contoh di Kabupaten Madina ini, katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Urusan Agama Kecamatan Siabu, Edi Agusman S.H.I. MA mengatakan dipilihnya Desa Sibaruang sebagai Kampung Moderasi Beragama, karena telah mencukupi  keriteria  diantaranya, warga Desa Sibaruang ada yang memeluk agama Islam dan Kristen, Suku yang majemuk, keharmonisan masyarakat  dalam beragama sudah terjaga dengan baik.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kemenag Madina bersama Pemkab Madina Launching Kampung Moderasi Beragama di Desa Sibaruang, Kecamatan Siabu,Madina.
  • 0

Terkini