Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Humbahas lakukan Sosialisasi Pertanian bersama Kelompok Tani di Kawasan Food Estate.

Selasa, 29 Agustus 2023, 06.46 WIB Last Updated 2023-08-28T23:47:39Z





Humbahas | jurnalpost.net

 Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE melaksanakan sosialisasi pertanian bersama beberapa kelompok tani di Kawasan Food Estate di Desa Ria-ria Kecamatan Pollung. Sabtu 26-08-2023.

Sosialisasi dihadiri beberapa Kelompok tani antara lain; Kelompok tani Sehati, Kelompok tani Ria Kerja, Kelompok tani Ria Bersinar, Kelompok tani Ganda Marsada, Kelompok tani Karejo, Kelompok tani Sinar Jaya, Kelompok tani Maju.

Dalam sosialisasinya, Bupati Humbahas menyampaikan, “agar seluruh petani untuk lebih fokus dan bersungguh-sungguh serta bekerja keras dalam mengelola pertanian, karena dengan keseriusan kita dalam mengerjakan dan mengelola pertanian, maka pada saatnya tiba panen, sudah barang tentu kita mendapatkan hasil yang lebih baik dan menguntungkan kita.”Ucap Dosmar.

Dosmar Banjarnahor juga mengatakan, bahwa pemerintah juga akan membantu dan memfasilitasi para kelompok tani dalam hal pemberian pupuk bersubsidi kepada kelompok tani di Desa Ria-ria, juga akan memberikan kemudahan kepada kelompok tani yang betul betul menjalankan keseriusan kerja dalam kelompok tani untuk mempermudah dalam mengolah lahan pertanian.

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan nantinya juga akan melakukan sosialisasi kepada kelompok kelompok tani mengenai tata cara pengelolaan dan budidaya tanaman sesuai peruntukannya.



Untuk itu, kelompok tani agar tidak henti henti belajar dan mencari tahu tentang tata cara pengelolaan tanaman pertanian yang benar, supaya para kelompok tani nantinya tidak sembarangan atau salah prosedur dalam pengelolaan pertaniannya yang mengakibatkan gagal panen atau hasil yang kurang maksimal.

-Dalam kesempatan tersebut juga para petani menyampaikan saran, kritik dan keluhan dalam pengelolaan pertanian di Food Estate seperti seperti kemudahan pemakaian alsintan, permodalan dalam pengelolaan pertanian dan pengelolaan pasca panen”.
(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Humbahas lakukan Sosialisasi Pertanian bersama Kelompok Tani di Kawasan Food Estate.
  • 0

Terkini