Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Truk Pengangkut Pinus Overtonase Bebas Beroperasi di Kabupaten Humbang Hasundutan .

Kamis, 31 Agustus 2023, 13.48 WIB Last Updated 2023-08-31T06:49:39Z





Humbahas | jurnalpost.net 

Sejumlah truk dengan muatan berlebih atau overtonase dengan  bebas berkeliaran di wilayah kabupaten Humbang Hasundutan. Hal itu membuat masyarakat mengkhawatirkan akan terjadi kerusakan badan jalan.

Seperti pantauan awak media jalan Desa Parsingguran II menuju Desa Pollung terlihat sudah mengalami kerusakan di beberapa titik. Hal tersebut diduga lantaran karena jalan tersebut kerap dilindas di lewati oleh truk overtonase yang mengangkut pohon pinus.

“Padahal pemerintah kita sudah berjuang keras untuk membangun jalan ini, baik melalui anggaran APBD maupun PHDJ, tapi seolah-olah mereka (sopir truk) tak menghargai dan tidak peduli", ujar Sihol Marbun, yang merupakan warga Pollung, Kamis 31-08-2023.

Warga Masyarakat meminta supaya pihak berwewenang dapat segera menindaklanjutin karena ditakutkan akan terus menambah kerusakan jalan. Apalagi menurut dia, jalan Lintas Pollung menuju Jalan Bakkara sejatinya masih tergolong jalan pariwisata, sehingga sangat disayangkan jika kerusakan makin bertambah Parah.

“Dalam hal ini saya tidak tahu siapa yang bertanggung jawab, Polisi atau Dinas Perhubungan? Kami tidak tahu itu. Yang kami mau jalan kita jangan dirusak”, tambahnya dalam pembicaraan dengan awak media.

Informasi dihimpun awak media, truk overload yang melalui sejumlah ruas jalan di Kabupaten Humbang Hasundutan masih kerap terjadi. Tidak hanya di Kecamatan Pollung, di ruas jalan lain di kecamatan berbeda, truk-truk overload juga masih berkeliaran, seperti di Kecamatan Lintong Nihuta Kabupaten Humbahas.
(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Truk Pengangkut Pinus Overtonase Bebas Beroperasi di Kabupaten Humbang Hasundutan .
  • 0

Terkini