Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kasek SDN 101898 Lubuk Pakam Diduga Enggan Dikonfirmasi Tentang Penggunaan Dana BOS

Selasa, 19 September 2023, 19.33 WIB Last Updated 2023-09-19T12:34:04Z


Deli Serdang  - salah seorang Kepala Sekolah Di Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang saat hendak di konfirmasi oleh awak media dikantornya Sel, (19/08/23).
 
tampak alergi terhadap wartawan pasalnya saat awak media permisi dengan guru-guru di kantor tampak keberadaan kepala sekolah dan mengucapkan "izin bu ingin bertemu dengan Kepala Sekolah" ucap awak media.

Setelah nampak Kepala sekolah nya namun ternyata kasek tidak merespon ucapan awak media, melainkan seorang Guru Honerer yang di suruh keluar menanyakan awak media ada apa.

Setelah di jelaskan bahwa kedatangan awak media ingin konfirmasi dan mencari informasi tentang penggunaan Anggaran Dana BOS yang bersumber dari APBN (uang rakyat) sesuai dengan juknis BOS No. 02 tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana BOS dan UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Namun kasek tidak kunjung keluar juga, setelah menunggu lama akhirnya awak media mencoba terus mempertanyakan lagi ingin bertemu Kasek SDN 101898 lalu kasek terus keluar dengan menyapa "ada apa pak? Saya ada tugas ke Dinas"pungkas Kasek.
dan di jawab oleh awak media "kami ingin konfirmasi buk"ucap awak media.

"Waduh saya juga di panggil kedinas/korwilcam Lubuk pakam kan lebih penting tugas saya" pungkas kepsek sambil terburu-buru.

"Tidak lama bu konfirmasi nya kami ingin tau ketransparanan tentang penggunaan Dana BOS"pungkas awak media.

"Oh mana surat tugas nya, ayo ketemu di korwilcam saja kita"ucap Kepsek sambil beranjak pergi.

Mendengar pernyataan kepsek seperti itu awak media menghampiri kantor Korwilcam Kecamatan Lubuk Pakam namun staff kantor korwilcam mengatakan Korwilcam Sedang ada kegiatan ke Patumbak.

Ternyata di tunggu sekitar 1 jam oknum kepsek yang terkesan enggan di konfirmasi tersebut juga tak kunjung datang.

Padahal sesuai juknis BOS bahwa pengguna anggaran harus memaparkan Standart penggunaan Dana BOS terpampang di Mading agar masyarakat mengetahui penggunaan Dana BOS.

namun kenyataan di mading sekolah pun tidak terpampang Informasi Standart Penggunaan Dana BOS.

Dan tidak seharusnya pelayan publik berbuat seperti itu, dan diduga membohongi awak media dengan menjanjikan ketemu di kantor korwilcam namun tak kunjung datang, apalagi selaku pengguna anggaran hal ini menjadi tanda tanya ada apa Dana BOS di SDN 101898 tersebut.

(Tim/red)
Komentar

Tampilkan

  • Kasek SDN 101898 Lubuk Pakam Diduga Enggan Dikonfirmasi Tentang Penggunaan Dana BOS
  • 0

Terkini