Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemerintah Kabupaten Humbang HasundutanWilliam Sirait Juara 1 Posi Science Olympiad Karo 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023, 11.42 WIB Last Updated 2023-10-21T04:43:02Z







Humbahas | jurnalpost.net

William Sirait, siswa kelas IX SMP Negeri 2 Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) berhasil meraih medali emas (juara 1) dalam kompetisi Posi Science Olympiad Karo 2023 mata pelajaran matematika tingkat SMP yang diselenggarakan Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 7 Oktober 2023 bertempat di SMK Merdeka Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatera Utara.

Kompetisi diikuti para siswa dari berbagai kabupaten/kota yang antara lain Kabupaten Humbahas, Tapanuli Utara, Sibolga, Toba, Samosir, Parapat, Pematang Siantar dan bahkan dari Kota Medan.

Dari ribuan siswa yang mengikuti kompetisi, William Sirait berhasil meraih juara 1. Hal ini sangat membanggakan dan mengharumkan SMP Negeri 2 Doloksanggul, kata Kepala Sekolah, Kolbert Pakpahan MPd pada harianSIB.com, Jumat (20/10/2023).

Kolbert mengatakan, bahwa sekolah yang dipimpinnya senantiasa fokus pada penguatan kompetensi, karakter dan literasi siswa. Siswa-siswa yang memiliki potensi baik akademik maupun non-akademik akan dibina dan dibimbing dalam kelas bakat dan kelas unggulan.

William Sirait yang merupakan anak bungsu dari Demson Sirait dan Seventina Purba, SPd yang berprofesi sebagai guru menjadi pemacu untuk terus belajar dan mengasah kemampuan matematika.

Seventina mengatakan, mulai SD anak kami sangat senang belajar matematika. Matematika itu sangat menarik dan menantang. Selain matematika, William juga aktif dalam berbahasa Inggris. Dalam pembinaan akhlak dan moral, William diarahkan aktif sebagai pianis saat kebaktian di gereja, sekalian mengasah bakatnya dalam memainkan piano.

"Saya sangat berterima kasih kepada orang tua saya yang selalu mendukung segala apa yang saya mau seperti olimpiade matematika. Mereka selalu mengantar saya untuk ikut lomba dan les. Terima kasih untuk papa/mama," ucap William.

Humbahas 20 Oktober 2023
Penulis Sahat M Sihite

PIAGAM : William Sirait, siswa SMP Negeri 2 Doloksanggul sukses meraih piagam penghargaan Juara 1 Posi Science Olympiad Karo 2023 bidang studi matematika, di SMK Merdeka Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu 7-10-2023.
(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Pemerintah Kabupaten Humbang HasundutanWilliam Sirait Juara 1 Posi Science Olympiad Karo 2023
  • 0

Terkini