Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lurah Simangambat Pantau Langsung Perbaikan Tanggul Yang Jebol.

Jumat, 24 November 2023, 22.27 WIB Last Updated 2023-11-25T00:19:35Z




Madina | jurnalpost.net



Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang bersama Kepling dan Sekling Simangambat pantau langsung perbaikan tanggul air yang jebol di Bendungan Batu Tunggal Simangambat, Kamis( 23/11).

Perbaikan tanggul air yang jebol dengan menggunakan alat berat yang merupakan bantuan   dari Ketua Kadin Madina, Bahran Saleh Batubara.

Akibat jebolnya tanggul air Aek Silodaha Simangambat, air ke mesjid dan persawahan menjadi kering.sehingga masyarakat kesulitan untuk mandi, mencuci pakaian dan lain sebagainya.



Jebol tanggul air itu diperkirakan pada Selasa malam lalu, akibat hujan lebat yang turun dimalam hari yang sangat lama sekali.

Kepada media ini, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengatakan jebolnya tanggul air di daerah Bendungan Batu Tunggal  Simangambat ada tiga titik, dan saat ini ada alat berat yang sedang bekerja untuk memperbaiki da salah satu titik tanggul yang jebol, dengan panjangnya  18 meter.

" Alat berat yang datang ini merupakan permohonan Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat kepada salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Siabu,  yaitu Bapak Bahran Saleh Daulay," ungkapnya.

" Perbaikan tanggul ini hanya sifatnya sementara, Karena hanya pembuatan tanggul air saja untuk mengaliri air ke mesjid yang ada di Kelurahan Simangambat," lanjutnya lagi 



" Kita sangat mengharapkan Pemkab Madina agar segera membangun tanggul/ saluran air yang jebol agar air dapat mengaliri persawahan masyarakat," katanya.

Sebalumnya Ketua LPM Kelurahan Simangambat, Ranto Pambangunan Nasution melalui selulernya mengatakan terima kasih kepada bapak Bahran Saleh Daulay  yang telah memfasilitasi datangnya alat berat untuk memperbaiki tanggul air yang jebol di daerah Bendungan Batu Tunggal Simangambat.




" Mudah mudahan air dapat segera mengalir ke mesjid dan berharap kiranya i Bapak Bahran Saleh Daulay jangan bosan untuk membantu kelurahan  Simangambat untuk dimasa yang akan datang, dan segala cita citanya dapat terlaksana dengan baik untuk membangun Kecamatan Siabu yang lebih maju lagi," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Lurah Simangambat Pantau Langsung Perbaikan Tanggul Yang Jebol.
  • 0

Terkini