Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Sei Balai- Kabupaten Batu Bara Di Wisma PratamaRabu 20 Desember 2023,

Jumat, 22 Desember 2023, 05.46 WIB Last Updated 2023-12-21T22:47:27Z






Batubara | jurnalpost.net

Perayaan Natal ummat Kristiani Se Kecamatan Sei Balai diadakan Wisma Pratama, Desa Perjuangan,Kec. Sei Balai, Kab. Batu Bara, Sumut. (Rabu.20 Desember 2023. Jam.18.00.WIB. s/d 22.00.WIB )

Perayaan Natal Oikumene kali ini mengambil Thema: " Tamu Yang Datang Dari Jauh " ( Yohannes.3:13 )

Diawali dengan ucapan Syalom oleh protokol Benjamin Sitompul dengan Nur br. Silalahi, acara Natal dimulai, Barisan Prosesi memasuki Ruangan, diiringi Lagu NOEL oleh Maheni br Manurung ,seluruh peserta berdiri. Ibadah dimulai dengan bernyanyi dan doa. Acara Natal kali ini diisi dengan , Liturgi anak- anak sekolah Minggu, muda mudi dan liturgi para Bapak dan Ibu orang tua,juga dimeriahkan Koor, Vocal group, Vocal Solo.

Ditengah acara Natal berjalan Rombongan Bupati yang diwakili Asisten 1 Russian Heri, dan Camat Sei Balai Wali Wala Azahari Sagala.S.Pd. MH.tiba dan dipersilahkan memasuki ruangan untuk mengikuti acara menyalakan lilin Natal bersama Pendeta , dan Panitia, peserta berdiri semua lagu pujian Malam Kudus dinyanyikan lampu dipadamkan,lilin Natal menyala.

Selesai penyalaan lilin, Panitia Natal memberikan waktu dan tempat kepada Bupati Batu Bara Ir. Zahir.M.Ap. untuk memberikan kata sambutan yang diwakilkan kepada asisten 1 Russian Heri,sambutan Bupati dibacakan ,dan disambut dengan meriahnya kata sambutan Bupati yang dibacakan Asisten1 Russian Heri, dalam sambutannya Bupati mohon ma'af karena berhalangan hadir dalam acara ini, selesai kata sambutan Bupati Batu Bara dibacakan, Panitia mempersilahkan yang mewakili Bupati Batu Bara membagikan sembako secara simbolis kepada orang tua lansia ,6 orang, dirangkai lanjut penarikan kupon Lucky Draw Hadiah utama Mesin Cuci, penarikan kupon undian ke dua oleh Camat Sei Balai Wali Wala Azahari Sagala, juga hadiahnya Mesin Cuci. Sekalian Camat memperkenal kan staf Kantor Camat Sei Balai yang ikut berperan serta nanti pada acara Natal ini,ucap nya. Yang pertama Riduan Butar-butar sebagai Sekcam, pak Situmorang sebagai Kasi Trantib dan Ibu Yanti Pangaribuan, setelah diperkenalkan, rombongan Bupati dan Camat pamit undur diri karena masih ada acara selanjutnya yaitu acara serah terima jabatan Polres Batu Bara yang sedang diikuti Bupati, oleh karena itu pak Bupati berhalangan datang pada acara Perayaan Natal Oikumene Kec.Sei Balai, ucap asisten 1,sekaligus pamit, yang disambut tepuk tangan yang meriah dari peserta Natal.

Khotbah/ Renungan Natal dibawakan Pendeta Ir. Sukalena Sembiring, khotbahnya "Tamu yang datang dari jauh", seluruh peserta mengikuti khotbah dengan khidmat dan penuh suka cita, khotbah selesai dan ditutup dengan doa berkat, amin...amin... amin.




Lanjut acara umum kata sambutan dan terimakasih dari ketua panitia Natal Rachel Rismauli Peranginangin.SS. Dalam sambutannya " Harapannya semoga acara yang begini tetap berkesinambungan untuk tahun kedepannya,kita rayakan lebih meriah dalam suka cita " ucapnya. Selanjutnya bapak Bupati Batu Bara berharap "untuk Wakil Rakyat dari ummat Kristiani khusus dari Kecamatan Sei Balai agar ada nanti duduk sebagai wakil rakyat ", ucap nya, yang disambut peserta Natal dengan tepuk tangan yang meriah. Selesai menyampaikan kata sambutannya sepatah dua kata dengan kata mohon doa dan dukungan, banyak terimakasih, Selamat Natal buat kita Semua, ucapnya.

Acara berlanjut makan bersama,selesai makan pemberian sembako dilanjutkan untuk lansia dan pemberian bingkisan Natal kepada anak-anak sekolah Minggu, kemudian dirangkai Lucky Draw,sampai selesai. 

Perayaan Natal Oikoumene Kec.Sei Balai- Batu Bara ,berjalan dengan baik,aman, dan penuh dengan sukacita.

Jurnalis. Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Sei Balai- Kabupaten Batu Bara Di Wisma PratamaRabu 20 Desember 2023,
  • 0

Terkini