Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kepsek SDN 105321 Diduga Abaikan Informasi Penggunaan Dana BOS : Ada Apa?

Senin, 08 Januari 2024, 23.35 WIB Last Updated 2024-01-08T16:40:35Z

Sumut | Jurnal Post

Deli Serdang - Masih saja ada oknum kepala sekolah yang mengabaikan Plank RKAS (Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah) yang berbentuk uraian seluruh penggunaan Dana BOS sebagai mana tertuang dalam Juknis BOS Nomor 63 Tahun 2023 Tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana BOS dan Undang-undang No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Namun oknum Kepsek SDN 105321 Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang ini tampak mengabaikan informasi penggunaan Dana BOS seperti yang di temukan pantauan awak media Senin, (08/01/24). Saat hendak konfirmasi tentang penggunaan Dana BOS di sekolah tersebut.

Ketika di tanya kepada seorang guru saat di tanya keberadaan kepsek lalu di jawab "oh bentar buk di panggilkan dulu di perpustakaan" ucap guru sambil pergi ke arah perpustakaan. 

Tidak lama kemudian datang Ops (Operator Sekolah) Menghampiri dan menanyakan identitas awak media "dari mana pak? Kepsek baru saja pergi pak menjumpai orang travel" ucap Ops tersebut.

Lalu awak media meminta untuk di sambungkan melalui via telpon seluler nya seketika no handphone kepsek tidak aktif "tidak aktif pula pak, tidak menyambung" ucap Ops yang baru saja sebwlum nya komunikasi dengan kepala sekolah.

Pengangkatan kepala sekolah juga melalui beberapa tahapan yang telah di seleksi, dan melewati beberapa asesmen dan penguatan namun tak selayak nya kepala sekolah sebagai pendidik seketika tau kedatangan awak media yang seperti nya menurut dugaan Alergi dengan Jurnalis.

Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Melalui Kabid Pembinaan SD Samsuar Sinaga S.Pd juga Kabid Ketenagaan Jumakir M.Pd perlu melakukan menghimbau kepada kepala sekolah tersebut agar mudah di konfirmasi oleh awak media, Sebab Koordinator Wilayah Pendidikan kecamatan batang kuis bungkam ketika di konfirmasi.

(Tim)
Komentar

Tampilkan

  • Kepsek SDN 105321 Diduga Abaikan Informasi Penggunaan Dana BOS : Ada Apa?
  • 0

Terkini