Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sebanyak 128 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara(PTPS) Dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum(Panwaslu) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selasa, 23 Januari 2024, 10.50 WIB Last Updated 2024-01-23T03:51:13Z





Batubara | jurnalpost.net

 Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara melantik sebanyak 128 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Umum( Pemilu) 2024.

Pelantikan ini juga dihadiri sejumlah unsur Forkopimcam, diantaranya Camat Tanjungtiram, Kapolsek Labuhan Ruku, Danramil 05 Tanjungtiram, Ketua PPK Tanjungtiram, komisioner Bawaslu kabupaten Batu Bara beserta staf ,Panwascam Beserta staf dan seluruh PKD se-Kecamatan Tanjungtiram yang 
berlangsung di lapangan futsal simpang empat kecamatan Tanjungtiram, (Senin 22/01/2024)

Ketua Panwascam Tanjung Tiram Muhammad Aswan mengatakan , bahwa 128 PTPS yang dilantik tadi dengan rincian sebagai berikut:

Desa Suka maju 30 TPS
Desa Sukajaya 17 TPS
Desa Guntung 8 TPS
Desa Pahlawan 15 TPS
Desa Bandar Rahmat 6 TPS
Desa Kampung Lalang 6 TPS
Desa Bagan Dalam 16 TPS
kelurahan Tanjung Tiram 9 TPS
Kelurahan Bagan Arya 4 TPS
Desa Bogak 17 TPS.

"Kepada PTPS yang baru saja di lantik tadi selamat bergabung di Panwascam Tanjungtiram ,tetap solid,dan silahkan berkoordinasi bersama PKD nya jika ada temuan di lapangan ,baik itu dihari ha nantinya maupun sebelum pemungutan suara di laksanakan", ucap Muhammad Aswan.

Muhammad Aswan juga berpesan agar seluruh PTPS pahami tugas dan fungsinya sebagai pengawas pemilu serta pahami PKPU dan PERBAWASLU sebagai acuan kerja.

Kepada saudara saudari yang baru saja di lantik agar tetap aktif di masing masing TPS bertugas dan langsung kepokok persoalan pemilu ini,baik itu tahapan kempanye yang masih berlangsung maupun tindak pidana money politik dilapangan agar segera dikoordinasikan jika ada temuan", tegas nya.




Kapolsek Labuhan ruku mengucakan selamat kepada PTPS yang baru saja dilantik ,iya berharap jika ada temuan temuan dilapangan agar kiranya segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian yang di tugaskan di setiap TPS.

"Tanggung jawab kita bersama agar tidak adanya tindak pidana dan kecurangan-kecurangan di tempat pemungutan suara nantinya ", ucapnya.

Sementara mewakili dari Danramil 05 Tanjung Tiram Serda Irpan Saragih mengatakan, "Bahwa tugas PTPS itu sangat berat yang mengawasi semua proses pemungutan suara, dan iya mengatakan lagi bahwa pihak dari TNI siap berkoordinasi dan bekerjasama untuk mensukseskan pemilu 2024 ini", ucapnya mengakhiri.

Jurnalis. Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Sebanyak 128 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara(PTPS) Dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum(Panwaslu) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
  • 0

Terkini