Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bandar Udara Jenderal Besar A.H.Nasution Jalani Test Flight Kalibrasi.

Kamis, 21 Maret 2024, 13.57 WIB Last Updated 2024-03-21T06:58:02Z





Madina | jurnalpost.Net

 Bandar Udara Jenderal Besar A.H.Nasution, hari ini Kamis( 21/3)  menjalani penerbangan perdana Test Flight Kalibrasi sekitar pukul 10.00 pagi.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution bersama Pimpinan OPD Madina.

Hadir pula Forkopimda plus, diantaranya Kapolres Madina, AKBP.Arie Sofandi SIK.,SH, MH bersama PJU, Kejari Madina, PN Madina dan lainnya.

Dalam acara itu, dihadiri langsung, Kepala  Bandar Udara Aek Godang sekaligus Kepala UPBU Madina, Abd.Rozzaq ST, Kepala PPK Bandar Udara Madina, Agus Indrawan ST, Kepala Satuan Pelayanan Bandar Udara Madina, Doni Romandika, S.AP, dan bersama jajarannya.

Kepala UPBU Madina, Abd.Rozzaq ST dalam sambutannya Alhamdulillah, meskipun saat kita dalam keadaan berpuasa ,namun berkat Rahmat dan hidayahNYA, kita dapat menghadiri acara  penerbangan perdana Test Flight Kalibrasi di Lapangan Bandar Udara Jenderal Besar A.H.Nasution, serta sholawat beriring salam kita sanjungkan kepada Nabi Muhammad SAW.





Masih kata Abd.Rozzaq ST, " Ucapan perhargaan dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal , bersama semua  stoke kholder yang ada di Kabupaten Madina, hari ini kita menjalani penerbangan perdana di Bandar Udara Madina.

"Insya Allah, kami siap melayani penerbangan dari Bandar Udara Madina, bagi warga yang ingin pulang dan pergi , bisa naik dari Bandar Udara Madina, ungkap Rozzaq.

Abd.Rozzaq  ST  mengatakan adapun harapan kami dari Bandar Udara Madina adalah sebagai berikut:
1. Kita berharap  Bandar Udara Madina segera diresmikan Presiden  RI.
2.  Bandar Udara diharapkan menjadi penerbangan komersil, oleh karena itu, perlu dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bersama instansi lainnya.

3. Bandar Udara Madina diharapkan dapat menjadi penerbangan komersial dengan penumpang minimal 70% hingga 100%, dengan panjang Runway 1450 Meter,  dengan jenis pesawat  ATR 72.
Abd.Rozzaq ST juga menjelaskan Kementerian perhubungan tidak bisa membangun Bandar Udara Madina tanpa ada dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.




Sementara itu, Capt. Irwan Safutra mengatakan Alhamdulillah, saya orang pertama yang bisa landing di Bandar Udara Madina ini.

" Saya merasa bangga, bisa terbang perdana disini," ungkapnya dengan riang.

"Masyarakat  Madina bersama terbang ke Medan dan  Padang, tetapi untuk penerbangan ke Jakarta membutuhkan panjang Runway 1800 Meter hingga 2000 meter," lanjutnya lagi.

" Untuk Test Flight ,  kami akan terbang, mutar mutar hingga 1 jam, untuk cek kondisi Bandar Udara Madina," katanya, sembari mengatakan bahwa berasal dari Tabagsel beristri Boru Regar.

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution dalam sambutannya mengatakan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran atas Test flight kalibrasi penerbangan di Bandar Udara Madina, tinggal kita menunggu peresmiannya dari bapak Presiden Republik Indonesia agar Bandar Udara Jenderal Besar A.H.Nasution.

" Peresmian Bandar Udara Madina adalah pada bulan April ini, tetapi tanggalnya belum kita  dapatkan," Ungkap Wakil Bupati Madina sembari mengucapkan salam maaf dari Bupati Madina, tidak bisa hadir karena ada kegiatan Bupati Madina.





Atika juga menjelaskan seyogianya semalam sudah ada kegiatan perjalanan dinas saya, namun karena saya ingin sekali melihat Test flight hari ini, perjalanan dinas saya tunda.

" Saya sangat setuju apa yang dikatakan bapak Kepala Bandar Udara Madina, Test flight kalibrasi merupakan salah satu persyaratan agar Bandar Udara Madina dapat diresmikan, sehingga kami berharap dan berdo'a, agar agenda kegiatan pada hari ini dapat  berjalan lancar dan sukses, " Ungkap Atika.

Lebih lanjut Atika mengatakan untuk pengembangan Bandara Udara dapat berkembang lebih cepat, kita akan ajak  Kabupaten tetangga agar datang ketempat ini.

" Harapan kita semua, semoga persyarakatan persyarakatan agar Bandar Udara Madina dapat diresmikan lebih cepat,dapat kita penuhi dan Bapak Presiden dapat segera meresmikan, "Kata Atika.

Selanjutnya Wabup bersama rombongan langsung meninjau lapangan Bandar Udara Madina.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Bandar Udara Jenderal Besar A.H.Nasution Jalani Test Flight Kalibrasi.
  • 0

Terkini