Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Emmy; Kita Lakukan Sosialisasi DBD.

Senin, 13 Mei 2024, 13.27 WIB Last Updated 2024-05-13T06:28:19Z





Madina | jurnalpost.Net

Kepala Puskesmas Siabu, dr.Emmt Evawani Nasution  memberikan tanggapan atas arahan Pimpinan Apel Gabungan Lintas Sektor Kecamatan Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H tentang mengantisipasi penyakit DBD di musim penghujan,  dilapangan Kantor Camat Siabu, Senin( 13/5).

dr.Emmy menjelaskan kita dari UPT Puskesmas Siabu akan meningkatkan  sosialisasi penyuluhan penyakit DBD di tengah tengah masyarakat melalui Posyandu.

Ia juga mengatakan mengingat saat musim penghujan, kita akan selalu waspada akan bencana, sehingga kita mengarahkan kepada petugas kita agar  selalu sigap, bilamana ada terjadi bencana di wilayah kerja kita.






Masih kata Emmy, Potensi DBD sangat tinggi sekali dimusim penghujan saat ini," Kita menganjurkan kepada masyarakat agat membersihkan lingkungan sekitar kita, agar nyamuk tidak bersarang," ungkapnya sambil menyinggung agar sama sama waspada akan bahaya DBD ditengah tengah masyarakat.

" Beberapa waktu yang lalu, memang ada pasien yang dirawat di Puskesmas dan Rumah Sakit, namun saat ini, pasien DBD tidak ada yang dirawat disini," ungkap.

Ketika disinggung mengadakan Pogging yang akan dilakukan kepada Desa, Dr.Emmy menjelaskan Pogging tidak bisa dilakukan secara serentak, namun bertahap.

" Pogging akan dilakukan  dilaksanakan di Kota Panyabungan, baru nanti ke daerah lain yang ada di Kabupaten Mandailing Natal," katanya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Emmy; Kita Lakukan Sosialisasi DBD.
  • 0

Terkini