Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

DPP IMMAN PSP Gelar HUT Ke - 26.

Rabu, 26 Juni 2024, 05.21 WIB Last Updated 2024-06-25T22:22:31Z






Padangsidimpuan  | jurnalppst.Net 

Dewan pimpinan pusat ikatan mahasiswa Mandailing Natal Padangsidimpuan ( DPP IMMAN PSP ) menggelar acara  memperingati hari ulang tahun yang ke-26 tahun sekaligus seminar pengenalan budaya Mandailing dengan mengangkat tema" penguatan rasa budaya lokal untuk proteksi diri di- era millenial" di Aula kantor NU Padangsidimpuan, Jl. Jend. Abdul Haris Nasution, Padangsidimpuan, Sumut.

Dalam laporan ketua panitia peserta diikuti oleh 50 orang mahasiswa yang berasal dari Mandailing Natal yang berkuliah di berbagai kampus yang ada di kota Padangsidimpuan, antara lain  UIN Syahada Padangsidimpuan, Universitas Graha Nusantara, UM Tapsel dan  IPTS yang berlangsung pada hari Senin jam 14.00 (24/06/2024), dengan pemateri ketua Dewan Pembina yaitu bapak Drs.Syamsuddin Pulungan M.Ag dan tokoh sejarawan budaya Mandailing Natal yaitu bapak Askolani Nasution Sutan Kumala Porang.





Adi Lubis, selaku ketua umum DPP IMMAN Padangsidimpuan dalam sambutannya" Semoga dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta kita terhadap budaya lokal dan menyadarkan kita bahwa pentingnya melestarikan budaya", tegasnya.

MIftahul Khoir selaku demisioner ketua umum periode 2021-2023 dalam sambutannya mengatakan "dinamika yang anda temukan dalam setiap kegiatan yang akan diadakan di organisasi ini khususnya DPP IMMAN Padangsidimpuan bukan lain adalah untuk menjadi pembelajaran sehingga terbentuknya kaderisasi yg berkualitas,tetap jaga kekompakan serta tumbuhkan tanggung jawab sebagai anggota DPP IMMAN Padangsidimpuan.





Musa Arifin selaku dewan pembina menjelaskan" Sosok sejati dari orang-orang Mandailing dikenal dengan istilah “Hamandailingon” adalah label yang diberikan kepada sosok sejati dari orang Mandailing, yaitu orang-orang yang mengimplementasikan nilai-nilai filosofi yang diwariskan oleh para leluhur yang dalam istilah Mandailing dikenal diksi “pandokon ni ompungta na parjolo sundut”, dalam sambutannya.

Hj.Purnadi S.E mewakili bapak Irsan Efendi Nasution, SH( Dewan pembina )dalam sambutannya mengatakan "Jika ingin sukses maka kenali budaya mu terlebih dahulu, dimanapun,kapanpun tetaplah jaga kebudayaan agar tidak terlupakan sehingga dapat dirasakan anak cucu dihari esok.




Hilman selaku pimpinan bank Sumut syariah menyatakan bahwa " dengan bertambahnya usia DPP IMMAN ini semoga dapat menjadi lebih eksis dan ditambahi dengan harapan agar DPP IMMAN Padangsidimpuan menjadi garda terdepan terhadap pembangunan budaya Mandailing Natal di era milenial sekarang ini.






Drs.Syamsuddin Pulungan (ketua Dewan Pembina ), sekaligus membuka acara  juga menyatakan bahwasanya " DPP IMMAN lahir pada 24 Juni 1998 hingga saat ini DPP IMMAN Padangsidimpuan berusia 26 tahun dimana semua ini ada proses perjalanan dan merupakan kerangka yang sudah dilalui, 26 tahun bukanlah sejarah yang singkat dan 26 tahun adalah sejarah yang tidak bisa kita hilangkan.( Hapsin/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • DPP IMMAN PSP Gelar HUT Ke - 26.
  • 0

Terkini