Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pj. Bupati palas Touring Wisata ke Candi Jorang Balanga dan Sipamutung

Sabtu, 01 Juni 2024, 22.59 WIB Last Updated 2024-06-01T15:59:55Z



Palas | jurnalpost.Net


Dipimpin langsung Pj. Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si dengan didampingi Sekda Arpan Nasution, Kadisporapar M.Rasyidi Hasibuan MM bersama Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Camat serta rombongan dari Sekretariat Kantor Bupati berangkat menuju Candi Jorang Balanga di Desa Padang Garugur Kecamatan Barumun Tengah, dengan start dimulai dari Komplek SKPD Terpadu Sigala-Gala gala Sibuhuan, dengan mengendarai sepeda motor, Sabtu (1/6/24). 
Sesampainya disana, Pj. Bupati Padang Lawas langsung ramah tamah dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Padang Garugur yang diterima langsung Kepala Desanya Irham Habibi Harahap M.Pd, Kemudian dilanjutkan dengan explore keindahan candi Jorang Balang bersama rombongan. 

Dalam sambutan singkatnya Pj Bupati Padang Lawas mengatakan, Keindahan alam wisata sungguh menakjubkan apabila kita mengurusnya dengan baik, semoga kedepannya pariwisata di Kabupaten Padang Lawas akan semakin berkembang dan akan dilirik oleh para wisatawan baik wisatawan lokal, nasional maupun mancanegara, ucapnya. 





Kemudian setelah kegiatan selasai di Lokasi Candi Jorang Balangan, Pj Bupati beserta rombongan berangkat menuju Candi Sipamutung di Desa Siparau Kecamatan Barumun Tengah, di Lokasi Candi Sipamutung Pj Bupati beserta Rombongan disambut Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Barumun Tengah, serta mengikuti acara tor tor dan menyaksikan langsung Lomba Markobar adat dan Lomba Tari Tor tor yang diikuti  peserta dari Kecamatan Barumun Tengah, Huristak, Aeknabara Barumun, Sihapas Barumun dan Kecamatan Barumun Barat (Eks Kecamatan Barumun Tengah). 

Dalam keterangannya Kadisporapar M.Rasyidi Hasibuan MM mengatakan, Kegiatan Touring Wisata ini sangat positif sebagai ajang kreatif mempererat keakraban, kebersamaan antara Pemkab Padang Lawas, Camat, Kepala Desa serta Masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Eks Barumun Tengah umumnya seluruh masyarakat kabupaten Padang Lawas. Kegiatan touring wisata dengan mengendarai kendaraan roda dua ini sangat menarik untuk terus di kembangkan sebagai wadah hiburan, persatuan, pembinaan serta kreativitas, sekaligus menjaga kelestarian alam termasuk menumbuh kembangkan Candi Jorang Balanga dan Candi Sipamutung menjadi Objek wisata yang berkembang, katanya

Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • Pj. Bupati palas Touring Wisata ke Candi Jorang Balanga dan Sipamutung
  • 0

Terkini