Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dr Fitra Zambak Juara 1 Dosen Berprestasi di Sumut

Minggu, 18 Agustus 2019, 20.24 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:37Z
Dr fitra foto bersama Kepala LLDikti Dian Armanto, WR 3 UMSU Rudianto dan salah seorang dosen .

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Muhammad Fitra Zambak ST MSc berhasil meraih Juara I Dosen Berprestasi di Lingkungan LLDIKTI Sumatera Utara Tahun 2019.
  
Penghargaan langsung diberikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumut Prof. Dian Armanto, M.Pd, MA MSc PhD, di sela upacara perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di halaman Kantor LLDIKTI Wilayah I Sumut, Jalan Setia Budi Medan, Sabtu kemarin.
      
Dian Armanto mengatakan, sosok Dr Fitra memang layak dinobatkan sebagai Juara I Dosen Berprestasi di Lingkungan LLDIKTI Sumatera Utara Tahun 2019. Menurutnya, sejumlah kriteria dan tahapan terkait pemilihan dosen terbaik ini sudah dilakukan secara objektif dan hasilnya memutuskan Dr Fitra sebagai yang terbaik.
   
Diungkapkannya, secara akademik Fitra sudah bertitel Doktor, aktivitas risetnya bagus, pengabdian masyarakatnya baik dan karakter personalnya pun cukup menarik.
   
“Satu yang menarik dari Dr Fitra sangat produktif menulis  di jurnal. Sejauh ini sudah 21 karyanya yang dipublikasi dijurnal terakredikasi dan terindeks scopus,” kata Dian Armanto.
    
Dengan terpilihnya sebagai Juara I Dosen Berprestasi di Lingkungan LLDIKTI Sumut, Fitra mengucapkan terimakasih kepada jajaran pimpinan universitas, terutama Rektor  UMSU yang begitu mendukung upaya peningkatan SDM dosen di UMSU.
    
“Ini menjadi motivasi bagi saya, untuk terus berusaha belajar dan berprestasi dibidang akademik,” ujarnya.
     
Fitra mengakui, prestasi yang diraihnya ini tidak terlepas dari bimbingan, arahan dan dukungan dari banyak pihak, terutama pimpinan UMSU.
   
Selain itu, ia juga mengungkapkan kiat suksesnya cuma satu, yaitu senantiasa konsisten menegakkan disiplin dalam menekuni aktivitasnya sebagai dosen.
   
Dengan prestasi ini, bersama juara 2 dan 3, Fitra akan diproyeksikan ikut kompetisi pemilihan Dosen Terbaik tingkat Nasional. “Target saya bisa masuk 10 besar dosen terbaik tingkat nasional. InsyaAllah,” kata Fitra yang juga Ketua Prodi Magister Teknik Elektro Pascasarjana UMSU ini.
   
Ketika ditanya soal impian terbesarnya kedepan, Fitra mengatakan, sebagai akademisi impiannya adalah bisa menjadi Guru Besar. “Saya punya impian bisa sampai ke tahap itu. Karena jenjang tertinggi dari karir dosen itu adalah Guru Besar,” katanya. (ima)
Komentar

Tampilkan

  • Dr Fitra Zambak Juara 1 Dosen Berprestasi di Sumut
  • 0

Terkini