Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

HUT RI ke 74, Pewarta Labura Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik

Minggu, 18 Agustus 2019, 15.34 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:43Z

GLOBALMEDAN.COM - LABURA, Menyambut HUT RI ke 74 Persatuan Wartawan Labuhanbatu Utara (Pewarta Labura) mengelar pelatihan dasar jurnalistik di Aula Ahmad Dewi Syukur, Selasa (13/8).

Dalam kegiatan ini, wartawan senior Aslan Sitompul, Ketua KNPI Labura Hendriyanto Sitorus SE, Ketua Pewarta Labura, Ervin Dasopang, Sekretaris Richard Silaban, Bendahara Ratna Komala Bastini, sebagai nara sumber. Wabup Labura, Drs Dwi Prantara MM dan Kadiskominfo Labura, Drs Sugeng juga hadir.

Ketua Pewarta Labura, Ervin Dasopang mengatakan, pelatihan dasar jurnalistik dilakukan agar wartawan daerah dapat menyajikan berita yang bergizi dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.

Dia berharap dengan adanya pelatihan tersebut wartawan di Kabupaten Labura mampu bersaing dalam menyajikan Informasi yang faktual dengan SDM yang mumpuni.

Wabup Labura, Drs Dwi Prantara dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting sebagai dasar profesi jurnalistik. Dia meminta wartawan dalam menjalankan profesi jurnalistik selalu melakukan chek and ricek agar informasi yang disajikan berimbang.

Sementara Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Hendriyanto Sitorus SE mengatakan, dengan dihadirkannya siswa/i SMA sederajat selabura dapat memunculkan bibit handal dalam dunia jurnalistik. (Cad)
Komentar

Tampilkan

  • HUT RI ke 74, Pewarta Labura Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik
  • 0

Terkini