Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kapolres Labuhanbatu Turut Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan

Minggu, 18 Agustus 2019, 15.56 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:41Z
Kapolres Labuhanbatu dan Tim Penanganan Karhutla memadamkan Lahan terbakar di Kec Panai Tengah.

GLOBALMEDAN.COM - RANTAUPRAPAT, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, turut berjibaku padamkan kebakaran lahan di luar Areal PT. HPP tepatnya pada koordinat Lapangan N. 2.52088 E. 100. 26033, wilayah hutan lindung Desa Telaga Suka Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu – Sumatera Utara, Rabu (14/8/2019).

Tak banyak bicara, Kapolres dengan mengenakan baju kaos coklat berlogo Polri, tampak terus berupaya memadamkan titik api dilokasi lahan gambut yang luasnya ± 15 Ha. Dengan memanfaatkan air dari armada pemadam Manggala Agni, sejumlah titik api telah berhasil dipadamkan.

“Ada 6 titik api, setelah bersama kita padamkan, kini tinggal 2 titik lainnya yang belum dapat dipadamkan secara total. Kami akan terus standby di lokasi bersama tim lainnya,” bilang Syaitas Lubis, salah seorang personil Manggala Agni. Kebakaran lahan inipun, diduga diakibatkan oleh iklim panas yang melanda di wilayah setempat, dimana, kondisi kemarau sedang berlangsung.

“Belum dapat diketahui dari mana asal api, namun kita menduga ini dampak masuknya musim kemarau, semoga api segera dapat dipadamkan,” ujar Camat Panai Tengah H. Aidi Syahmir Hasibuan S.IP. (UTJ)
Komentar

Tampilkan

  • Kapolres Labuhanbatu Turut Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan
  • 0

Terkini