Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Magister Kenotariatan Unpri Raih Akreditasi B Gemuk

Minggu, 18 Agustus 2019, 16.23 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:39Z

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Magister Kenotariatan Universitas Prima Indonesia (Unpri) berhasil meraih sertifikat akreditasi B Gemuk dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), berdasarkan Keputusan BAN-PT N0.2984/SK/BAN PT/Akred/M/VIII/2019.

Ketua BPH Unpri Dr Tommy Leonard SH MKn mengapresiasi diraihnya prestasi tersebut.

"Keberhasilan akre­ditasi B Gemuk tersebut merupakan indika­tor penilaian yang dilakukan Dikti melalui BAN-PT tetang kualitas pembelajaran, sarana-prasarana dan proses Tri Dharma Perguruan Tinggi telah dijalankan dengan baik," kata Tommy
di kampus tersebut Jalan Sekip Medan, Sabtu (17/8).

Disebutkan Tommy, kualitas pendidikan di Unpri tidak perlu disangsikan lagi. Apalagi pihak yayasan dan kampus terus berbenah.

“Putusan BAN PT juga berarti penilaian pemerintah terhadap Pascasarjana Unpri sudah baik sekali. Dengan demikian sudah layak bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain yang sudah B," katanya.

Pencapaian tersebut, kata Tommy, tentu membanggakan universitas, sekaligus mendorong civitasnya untuk terpacu meningkatkan kualitas. Hal ini terbukti dari sarana dan prasarana penunjang perkuliahan di Unpri yang terus dilengkapi. "Unpri memiliki potensi besar untuk terus maju," katanya.

Tommy juga menyebutkan, ada beberapa prodi sudah memperoleh akreditasi B dari BAN-PT seperti Magister Biomedis, Magister Kesmas dan Magister Manajemen.

Akreditasi tersebut, katanya merupakan salah satu bentuk pengakuan Unpri adalah salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Akreditasi B Gemuk ini juga mengisyaratkan kalau Unpri sudah sejajar dengan perguruang tinggi lain.

Tommy berharap, agar akreditasi tersebut dapat dipertahankan, bahkan jika memungkinkan ditingkatkan ke akreditasi yang lebih baik. (ima)
Komentar

Tampilkan

  • Magister Kenotariatan Unpri Raih Akreditasi B Gemuk
  • 0

Terkini