Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pajak Titikuning Menuju Pasar Tradisional Moderen

Rabu, 14 Agustus 2019, 11.05 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:57Z
GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Pedagang Pasar Titikuning Medan tengah bersiap-siap menghuni pasar tradisional moderen. Kehadiran pasar rakyat yang representatif itu ditandai dengan aktivitas pembangunan proyek revitalisasi pasar yang tengah berlangsung. Saat ini dalam tahap penyempurnaan pembangunan gedung utama dan pengecoran pondasi fasilitas pendukungnya.
Pembangunan gedung pasar moderen berlantai empat itu bekerjasama dengan investor dan akan dihuni 389 pedagang PD Pasar di lantai dua. Pasar ini dilengkapi dengan lapangan parkir yang luas di lantai dasar yang memuat 200 mobil dan 300 an sepedamotor. Fasilitas lainnya, perkantoran, ruang ibadah, kamar mandi, unit pengelolaan sampah, kios dan stand yang memenuhi standar pelayanan pasar tradisional moderen.

Kepala Pasar Titikuning Herman Harahap SH mengatakan, dengan adanya program revitalisasi pasar, pedagang dan masyarakat akan menyongsong era berbelanja  di pasar tradisional yang lebih layak. "Revitalisasi pasar akan menghapus stigma pasar tradisional identik dengan tempat berbelanja yang kumuh. Kita mengharapkan semuanya berjalan lancar, sehingga dalam waktu tidak terlalu lama pedagang sudah bisa menempati gedung yang baru," katanya.

Herman mengimbau para pedagang untuk mempersiapkan mental menuju gedung pasar yang lebih moderen. Mereka harus menyesuaikan diri di tempat berniaga yang baru dengan merawat fasilitas dan menjaga kebersihannya. Pasar yang bersih dan nyaman, banyak didatangi pelangan. Banyak pelanggan datang, otomatis akan meningkatkan omset pedagang," ujarnya.
Kepala Pasar Titikuning Herman Harahap SH

Dalam rangka mendukung gebrakan Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya yang mencanangkan pasar sebagai rumah nyaman bagi  pedagang dan pelanggan, Herman secara rutin memantau kebersihan dan penataan pedagang. Selain pengawasan rutin, Pasar Titikuning juga gencar menggalakkan kegiatan bersih-bersih bersama yang melibatkan unsur pengelola dan pedagang. Sasaran kegiatan pembersihan adalah koridor, kamar mandi dan fasilitas umum lainnya. "Para pedagang kita imbau untuk berpartisipasi menjaga kebersihan di lapak masing-masing agar para pelanggan nyaman berbelanja," katanya.

 Menyambut kedangan tim penilai lomba kebersihan pasar dalam rangka menyemarakkan HUT-74 Kemerdekaan RI yang digelar PD Pasar Kota Medan, Pasar Titikuning sejak pekan lalu telah berbenah dengan gotong royong bersih-bersih pasar, memasang umbul-umbul dan melakukan penataan berupa penzoningan lapak dagangan disesuaikan dengan kelompok mata dagangan.

"Penzoningan dilakukan untuk menata lapak dagangan yang tepat agar pelanggan mudah mencari produk yang dibutuhkan seperti bahan makanan, pakaian, sembako, aksesoris dan lainnya," imbuhnya.

 Pasar Titikuning terletak di Jalan Brigjen Hamid Kelurahan Titikuning Kecamatan Medan Johor memiliki potensi 389 lapak dagangan terdiri kios, losd, stand, meja ikan basah dan meja penjal daging. Selain Pasar Titikuning, ada Pasar Kampung Baru yang masuk dalam satu payung manajemen pasar  Titikuning. Pasar Kampung Baru memiliki potensi 70 lapak terdiri meja buah, kios, stand dan meja ikan. "Kedua pasar ini melayani pelanggan dari Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor bahkan warga yang melintas di seputaran Jalan Brigjen Katamso Medan," tutup Herman. (nas)
Komentar

Tampilkan

  • Pajak Titikuning Menuju Pasar Tradisional Moderen
  • 0

Terkini