Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Deli Serdang Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2019-2024

Kamis, 15 Agustus 2019, 16.18 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:51Z

GLOBALMEDAN.COM - LUBUKPAKAM, Pemkab Deli Serdang menggelar musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah daerah (RPJMD) tahun 2014-2019 di Prime Plaza Hotel, Selasa (13/8). Dibuka Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, musrenbang ini merupakan forum musyawarah antara para pemangku kepentingan untuk membahas dan mendapatkan masukan serta komitmen sebagai bahan  penyempurnaan  Rancangan RPJMD, menjadi  rancangan akhir RPJMD.

Bupati H Ashari Tambunan mengatakan pelaksanaan musrenbang RPJMD ini merupakan salah satu alur dari tahapan perencanaan pembangunan yang harus dilaksanakan, serta mempunyai arti yang sangat penting dalam keberlanjutan pembangunan Kabupaten Deli Serdang  5 tahun kedepan. "Keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari peran pemangku kepentingan  dalam memberikan saran dan masukan yang fokus pada kebutuhan dan bukan dilandasi oleh keinginan," jelasnya. 

Musrenbang yang berlangsung satu hari penuh itu  menghadirkan narasumber diantaranya Wahyu Ario Pratomo SE MEC bertemakan Pembangunan Ekonomi Daerah yang Memiliki Daya Saing, Prof Dr Ir Johanes Tarigan bertemakan Pembangunan Infrastruktur Daerah dalam Mendukung Pembangunan Wilayah Berdaya Saing dan Drs Heru Santoso MS PhD tentang Peningkatan Derajad Kesehatan Masyarakat yang Berkualitas.

Prof Dr Ir Johanes Tarigan  dalam paparannya menyampaikan Infrastruktur sangat  berpengaruh terhadap peningkatan pertumbuhan ekonomi serta sekaligus akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. "Indonesia memiliki peringkat ketersediaan infrastruktur yang amat  rendah, termasuk  kondisi jaringan jalan  karena pemerintah  tidak dapat menyediakan yang cukup. Tetapi pada RPJM Kabupaten Deli Serdang telah mengadopsi peran pentingnya  infrastruktur  untuk  pengembangan wilayah, sehingga  kalau dapat  terealisasi, maka kemajuan Kabupaten Deli Serdang ini akan menjadi kenyataan," paparnya.

Forum ini turut dihadir Kajari Deli Serdang Harli Siregar SH,M.Hum , Ketua Pengadilan Negeri  Lubuk Pakam Sohe SH,MH,Wakil Ketua  DPRD Deli Serdang Timur Sitepu beserta  anggota,Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari Tambunan,Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar ,Unsur FKPD, Rektor Unimed dan IAIN Sumut, perwakilan  Pemerintah Kota dan Kabupaten terdekat,  para Asisten,Staf ahli , Pimpinan SKPD,Kabag , para Camat,  Wartawan, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Kabupaten Deli Serdang. (do)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Deli Serdang Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2019-2024
  • 0

Terkini