Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tarian Kolosal 200 Ribu Penghuni Lapas Pecahkan Rekor Muri

Kamis, 15 Agustus 2019, 16.07 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:52Z

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) beserta petugas di berbagai lapas di Indonesia kompak menari kolosal untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI. Kegiatan ini diselenggarakan menyambut perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia,

Berpusat di Lapas Kelas I Tangerang, kegiatan ini melibatkan 1.500 WBP dan petugas yang dikumpulkan di area lapangan untuk membawakan tarian Indonesia Bekerja Indonesia Jaya, Kamis (1592019).Tidak hanya di Lapas Kelas I Tangerang, tari kolosal ini juga diadakan serentak di berbagai lapas di Indonesia dengan jumlah pesertanya digadang-gadang mencapai 200.000 peserta.

Semangat seluruh peserta dilatarbelakangi perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan memberikan kenangan manis dalam keikutsertaan warga binaan pada kegiatan ini di seluruh lapas di Indonesia, kata Direktur Jendral Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami, saat ditemui di lokasi acara.

Tarian kolosal itu diiringi lagu ciptaan dari Sri Puguh yang berjudul Indonesia Bekerja. Sementara tariannya diciptakan oleh WBP wanita yaitu Kiki Yovita dan Fitri Meliana. Ketika lagu diputar, para WBP beserta petugas dan masyarakat kemudian bersama-bersama menari mengikuti gerakan yang sudah dipelajari dibantu dengan instruktur. Menurut Sri Puguh, pemecahan rekor ini merupakan ajang untuk menunjukkan bahwa pembinaan WBP dalam lingkungan lembaga masyarakat berjalan dengan baik.

Kegiatan ini menjadi publikasi sebagian kecil dari hasil pembinaan kepribadian dan juga ingin mensosialisasikan apa saja yang sudah dilakukan di dalam lembaga pemasyarakatan, ujarnya.

Seorang WBP yang ikut menari di Lapas Kelas I Tangerang mengaku baru beberapa kali berlatih gerakan tarian kolosal ini. Latihannya paling baru tiga kali, selama satu minggu ini, ujar WBP yang bertubuh tinggi mengenakan seragam kaos merah.

Seusai melakukan tarian kolosal, perwakilan Muri kemudian memberikan piagam rekor Muri kepada Dirjen Pas Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari grup band Wali yang menghibur para WBP setelah bersama-sama memecahkan rekor Muri. (*/lip6)
Komentar

Tampilkan

  • Tarian Kolosal 200 Ribu Penghuni Lapas Pecahkan Rekor Muri
  • 0

Terkini