Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Janses Simbolon Minta BPBD Medan Ikut Pantau Banjir Rob Belawan

Kamis, 19 September 2019, 04.24 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:51Z
Janses Simbolon.



GLOBALMEDAN -  MEDAN, Anggota DPRD Medan yang baru dilantik, Janses Simbolon, meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan lebih proaktif memantau sumber atau penyebab bencana, guna mengantisipasi bencana banjir di kota Medan khususnya luapan air sungai dan banjir rob,

"Untuk meminimalisir banjir, kita harapkan BPBD tetap memantau sumber air yang meluap ke lingkungan penduduk. Di Belawan kawasan Medan Utara supaya tetap memperhatikan sumber air penyebab bencana seperti banjir rob," kata Janses Simbolon saat acara syukuran di kediamannya Jalan Kol Yos Sudarso Kelurahan Pekan Labuhan, Medan Labuhan, Senin (16/9), sekira jam 15.00 WIB.

Di bantaran sungai Deli Belawan ada 3 titik pintu tutup air pasang rob. Padahal, pintu tersebut difungsikan untuk menutup air pasang (rob) masuk ke pemukiman penduduk.

"Ada 3 titik pintu yang rusak. Sehingga jika pasang naik, air tidak terbendung masuk ke pemukiman warga. Ini kan salah satu penyebab terjadinya banjir lebih parah. Untuk itu kita minta BPBD dapat berkordinasi dengan instansi terkait," ujar Janses Simbolon.

Begitu juga di lingkungan seperti Lk 27 pintu penghambat banjir rob saat ini kondisinya rusak. Sama halnya tanggul sepanjang 7 km penahan banjir rob di bibir pantai laut Belawan supaya rutin dikontrol. Diharapkan menjadi perhatian BPBD karena merupakan kategori sumber bencana. (24j)
Komentar

Tampilkan

  • Janses Simbolon Minta BPBD Medan Ikut Pantau Banjir Rob Belawan
  • 0

Terkini