Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tahun Baru Islam Menuju Perubahan Bagi Generasi Muda

Sabtu, 21 September 2019, 09.04 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:49Z


GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Tahun baru Islam yang jatuh pada 1 Muharram 1441 Hijrah merupakan momentum penting generasi muda untuk melakukan perubahan. Remaja yang tergabung Rumah Perubahan menggelar dakwah di masjid Istiqomah Jalan Pahlawan Medan, Kamis (19/9/2019).

Untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah ilmu agama bagi kalangan generasi muda. Remaja dari rumah perubahan menggelar dakwah bersama Abi Makki Kegiatan bernuansa 1 Muharram 1441 H.

Penceramah dari Jakarta ini mengharapkan kegiatan dakwah ini   mampu membendung dan memerangi berbagai pengaruh dari orang-orang yang berniat jahat untuk memecah persatuan bangsa.
Ia menjelaskan Muharram merupakan salah satu bulan yang dihormati selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Rajab. Itu artinya, jika umat Islam menjalankan berbagai amalan tentunya akan mendapatkan pahala dan berkah yang melimpah.

Menurut dia, 1 Muharram 1441 H itu  maknanya harus menjadi bahan merefleksi diri untuk kembali mengenal al-quran lebih dekat. Apalagi isi al-quran memberikan ajaran kepada kita untuk berbuat kebaikan dan menjauhi kemungkaran.

Allah SWT menjelaskan dalam Al-Qur'an, bahwa telah menjadikan bulan Muharram sebagai salah satu dari empat bulan yang disucikan.

“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa," ungkapnya.

"Al-Quran ialah wahyu yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantaraan malaikat Jibril yang sampai ke jaman sekarang maupun akhir jaman nantinya menjadi pedoman hidup manusia. Jadi Nabi Muhammad SAW itu adalah betul-betul rahmatan lil alamin. Dia merupakan tokoh pemersatu di dunia ini yang menjadi contoh bagi generasi muda" terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Asril dan Enggar menilai dengan adanya kegiatan positif seperti ini anak-anak muda tidak akan lupa pada sang penciptanya dan terjauh dari kejahatan yang berada di luar sana terutama sama narkoba yang membuat generasi muda kita hancur.

"Seperti kita ketahui pihak kepolisian terus melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di Kota Medan. Untuk itu, dengan kegiatan tahun baru Islam ini. Kami akan berusaha keras bersama seluruh lapisan masyarakat merubah citra kampung menjadi kampung tauhid dan bergerak bersama rumah perubahan menuju yang lebih baik. Intinya kegiatan ini salah satu kegiatan untuk menjauh generasi muda dari penyalahgunaan narkoba" tutupnya. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Tahun Baru Islam Menuju Perubahan Bagi Generasi Muda
  • 0

Terkini