Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pedagang Bersatu Usung Rusdi Sinuraya Ikut Penjaringan Balon Walikota Medan

Minggu, 20 Oktober 2019, 14.36 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:21Z

Guntur Limbong bersama rekan-rekan.

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Kinerja Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya yang mumpuni tampaknya tidak lagi diragukan. Hal ini terbukti dari antusias dan keinginan para pedagang dari 53 pasar yang menyokongnya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan. Tidak tanggung-tanggung, di bawah komando Guntur Limbong, belasan organisasi pedagang yang menyebutkan dirinya Pedagang Bersatu (PEDAS) mendaftarkan Drs Rusdi Sinuraya sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Medan, Selasa (15/10/2019).

Dari hasil pantauan wartawan, terlihat belasan perwakilan organisasi pedagang yang tergabung dalam PEDAS mendatangi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Medan di Jalan T Amir Hamzah, Medan Helvetia. Adapun kedatangannya untuk mengambil formulir pendaftaran balon Walikota / Wakil Waikota Medan dengan harapan Dirut PD Pasar bersedia menerima keinginan dan harapan para pedagang untuk maju di Pilkada Kota Medan. Kedatangan PEDAS disambut oleh pengurus DPD Partai Nasdem Kota Medan yang kemudian langsung menuju ke Kantor PD Pasar di Jalan Razak Baru No.1 A, Medan Petisah. Kedatangan PEDAS disambut oleh Dirut PD Pasar yang terlihat terkejut dengan kedatangan PEDAS.

"Alhamdulillah, terimakasih pada seluruh  Asosiasi Pedagang dan pedagang yang mempercayakan saya. Namun saya akan memikirkan keinginan dan harapan bapak, ibu, dikarenakan saya masih terikat kerja sebagai Dirut PD Pasar Kota Medan," ujar Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya saya ditemui para perwakilan organisasi pedagang di Aula Kantor PD Pasar.



Rusdi menambahkan, sebelumnya ia juga mendapat "kejutan" dari organisasi pedagang P3TM yang juga memintanya ikut di pencalonan Walikota Medan. "Kemarin saya juga dapat "kejutan" dari organisasi P3TM, yang tiba-tiba datang membawa formulir pendaftaran Balon Walikota Medan dari Partai PDI-P. Namun saya belum memberi jawaban karena saya akan meminta arahan atasan," ucapnya ramah.

Dalam pertemuan tersebut, salah seorang pedagang, H Erwin Pilliang yang diketahui tergabung dalam organisasi pedagang APPSINDO mengatakan bahwa ia mewakili pedagang lainnya sangat berharap Drs Rusdi Sinuraya untuk maju di Pilkada Kota Medan 2019.

"Kami merupakan perwakilan dari 53 pedagang pasar Kota Medan yang tergabung dalam PEDAS, coba bayangkan jika kami 53 pasar yang ada di Kota Medan bersatu? Jika satu pasar berjumlah 3 ribu orang dikali 53 pasar, berapa jumlah suara yang bisa kami dapat," jelasnya.

Haji Erwin Pilliang bersama pedagang Pusat Pasar.

Ketika dikonfirmasi, perwakilan pedagang, Mardi Chan menegaskan bahwa adapun kedatangannnya bersama PEDAS adalah meminta Dirut PD Pasar, Drs Rusdi Sinuraya untuk maju di Pilkada Kota Medan. "Kami meminta kesedian bapak Rusdi Sinuraya untuk tampil dikompetisi Pilkada 2019 untuk Medan 1 atau Medan 2. Baru sekali ini kami bisa bersinergi dengan PD Pasar, pasar dibawah kepemimpinan Rusdi Sinuraya tentram, ibaratnya "Medan Rumah Kita, Pasar Rumah Pedagang" dan kami berharap dengan masuknya pak Rusdi Sinuraya menjadi nomor 1 atau 2, kami dapat bermohon kami dapat bersoinergi dalam pembangunan Kota Medan," harapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua P4B, Suwarno. Ia berkeyakinan bahwa Rusdi Sinuraya mampu memimpin Kota Medan dikareanakan terlihat dari pembangunan yang dilakukan oleh Dirut PD Pasar. "Beliau itu orang yang betul-betul serius , rajin , kerjakeras dan berani untuk membantu program pemerintah ataupun pembenahan pasar agar menjadi pasar modern lebih baik lagi," tegasnya mengakhiri. (nas)
Komentar

Tampilkan

  • Pedagang Bersatu Usung Rusdi Sinuraya Ikut Penjaringan Balon Walikota Medan
  • 0

Terkini