Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pioneer Project Gelar Leadership Sharing Session

Minggu, 20 Oktober 2019, 19.21 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:19Z
Talitha Putri Anisach Lase dari Pioneer Project Medan menyerahkan piagam kepada Desi Lia Putri Saragih dalam kegiatan Leadership Sharing Session pada Minggu (20/10).
GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Pioneer Project, salah satu komunitas sosial di Kota Medan memperkenalkan YSEALI (Young Southeast Asian Leaders Initiative) kepada Generasi Muda lewat YSEALI dan Leadership Sharing Session. Kegiatan ini diadakan pada Minggu (20/10) di Alifa Creative Space, Jalan Brigjend Katamso No. 454.

YSEALI merupakan suatu program pemerdayaan pemuda hasil kerja sama antara US (Amerika Serikat) dan ASEAN. Program ini pertama kali dicanangkan oleh mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, pada 2013 lalu. YSEALI berfokus pada program-program dalam bidang lingkungan, ekonomi, wirausaha, sumber daya alam dan bahkan bidang kewarganegaraan.

Kegiatan garapan Pioneer Project Medan ini dibuka pada pukul 10.30 WIB oleh Annisa Luthfia Arman selaku Master of Ceremony (MC) dan dilanjutkan dengan pengenalan singkat mengenai komunitas Pioneer Project Medan oleh Talitha Putri Anisach Lase selaku pendiri komunitas tersebut.

Talitha menjelaskan bahwa Pioneer Project merupakan suatu wadah edukasi dan sosial yang diperuntukkan kepada generasi muda. Selanjutnya, Desi Lia Putri Saragih, delegasi YSEALI 2018 hadir ditengah-tengah peserta untuk memaparkan informasi seputar program-program yang ditawarkan YSEALI.



Salah satu peserta acara YSEALI dan Leadership Sharing Session, Ihsan mengatakan bahwa ia mendapatkan inspirasi setelah mengikuti kegiatan tersebut. “Menurut saya acara ini memberi saya banyak inspirasi. Mungkin ke depannya saya juga akan menjadi leader yang menginspirasi,” ungkap Ihsan sambil tertawa.

Acara ini berlangsung dengan lancar hingga akhir kegiatan. Namun, Talitha mengungkapkan bahwa dalam persiapannya, terdapat kendala-kendala yang tidak terelakkan. Seperti perubahan lokasi pelaksanaan yang dilakukan akibat terdapatnya kesalahan komunikasi. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat dari seluruh tim penyelenggara.

“Harapannya mereka (para peserta) bisa mencoba YSEALI pastinya, mereka bisa paham kalau dunia itu tidak sempit. Intinya itu mereka bisa mencapai apa yang mereka ingin dapatkan,” lanjut Talitha saat ditanyai mengenai harapan.





Desi mengungkapkan bahwa ada satu kalimat yang selalu memotivasinya, “Winners never quit, Quitters never win. Sebuah motivasi ungkapan Vince Lombardi yang selalu saya terapkan hingga saat ini,” tutup Desi. (sumber: mediapijar)
Komentar

Tampilkan

  • Pioneer Project Gelar Leadership Sharing Session
  • 0

Terkini