Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Peringati HUT ke-70 PSMS, Manajemen Ziarah Ke Pahlawan PSMS

Rabu, 22 April 2020, 22.08 WIB Last Updated 2020-12-01T01:05:06Z


GLOBALMEDAN.COM, MEDAN - Rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke -70 PSMS, manajemen melaksanakan rangkaian kegiatan yang dimulai Senin (20/4/2020). Kegiatan pertama dilakukan dengan berziarah ke makam para pahlawan PSMS yakni pemain, pelatih, dan pengurus PSMS. Namun, ziarah hanya diwakilkan oleh managemen dan pengurus PSMS, karena ditengah wabah pandemi Covid -19.

Ziarah dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Sei Batu Gingging, Medan Baru. Ziarah diwakilkan manajer PSMS Mulyadi Simatupang didampingi Sekretaris Umum Julius Raja. Ziarah dilakukan di makam almarhum M. Taufik Lubis yang merupakan mantan kiper PSMS dan timnas di era 70-an. Kemudian Makam Zainuddin adalah Mantan Sekum PSMS tahun 1992-1993, dan Ziarah ke Makam H Suryanto Herman yang juga pernah menjadi pelatih PSMS.

Sekum PSMS Julius Raja mengatakan, seluruh rangkaian peringati HUT PSMS yang tepat dibentuk pada 21 April 1950 ini, dilaksanakan selama tiga hari. Mulai acara ziarah, penaikan bendera PSMS, dan pembagian sembako (bingkisan) kepada mantan pemain, pelatih, dan pengurus.

“Tadi kita sudah ziarah ke tiga makam para mantan pemain PSMS dan PSSI. Tentu yang lainnya di tempat berbeda kita akan coba ke makan Wibosono di Tanjung Selamat dan Ramli Yatim di dekat Jalan pancing,” ujar Julius Raja.

Selain berziaraha ke makam, pada Selasa (21/4) juga dilakukan pengibaran bendera PSMS di Sekretariat Kebun Bunga. Namun, karena masih dalam situasi tanggap darurat Covid-19, pengibaran dilakukan secara sederhana dan tidak ada seremoni.

“Besok adalah upacara pengibaran bendera PSMS di Kebun Bunga. Upacara pun gadak seremonial karena wabah Covid-19. Makanya kita tidak mengundang seperti suporter dan lainnya. Karena kita ikuti himbauan pemerintah untuk berada di rumah,” kata pria yang akrab disapa King ini.

Puncaknya pada Rabu (22/4) dilakukan pembagian bingkisan berupa sembako kepada para keluarga mantan pemain, pengurus, dan pelatih PSMS. Pembagian sembako ini juga hanya diwakilkan secara simbolis dan selanjutnya akan didistribusikan kepada keluarga mantan.

“Hari Rabu di rumah acara pak Kodrat berbarengan HUT PSSI kita buat syukuran kecil-kecilan dengan memberikan bingkisan kepada mantan-mantan. Namun diwakili untuk didistribusikan karena wabah covid ini. Jadi, kita door to door,” jelas King.

Di satu sisi, King berharap di usia 70 tahun, PSMS bisa kembali bangkit dan mengulang kesuksesan prestasi yang diukir terutama bisa merebut tiga kali juara liga perserikatan. “Kita tentu akan mengembalikan kejayaan PSMS dimana para pemain dan mantan pemain yang telah berjuang membela hijau hijau dahulu, kita bisa mempertahankan dan meraih prestasi lebih baik,” tutupnya. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Peringati HUT ke-70 PSMS, Manajemen Ziarah Ke Pahlawan PSMS
  • 0

Terkini