Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pasien Covid-19 Tewas Melompat dari Lantai 12 RS Royal Prima

Kamis, 06 Agustus 2020, 07.54 WIB Last Updated 2020-12-01T01:05:45Z
GLOBALMEDAN.COM,MEDAN-
Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nekad bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 12 Rumah Sakit Royal Prima, Medan, Rabu (5/8/2020). Akibatnya, korban tewas mengenaskan.

Peristiwa itu membuat heboh pengunjung rumah sakit dan warga sekitar hingga menyesaki tempat kejadian perkara (TKP).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi membenarkan adanya kasus bunuh diri pasien dengan konfirmasi Covid-19 di rumah sakit yang berada di Jalan Ayahanda, Medan ini.

Aris menyebutkan, pasien tersebut adalah seorang wanita dan juga merupakan warga Medan.

"Benar, pasiennya perempuan dan warga Medan. Dia telah 11 hari dirawat dengan konfirmasi Covid-19," ungkapnya.

Aris pun menjelaskan, pasien tersebut diketahui melompat dari lantai 12 tempatnya dirawat. Diduga pasien yang ditaksir berusia 30-an tersebut melompat melalui jendela rumah sakit.

"Padahal tiga hari lagi sudah selesai masa isolasinya," jelasnya.

Disinggung apakah pasien ada memiliki stres, Aris mengaku belum bisa memastikannya. Sebab, setiap rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19 didampingi psikologis medis untuk pendamping psikologisnya.

"Tapi kalau bunuh diri itu yang pasti memang karena stres. Cuma kita kurang tahu apa benar stres karena Covid-19 nya atau tidak," terangnya.

Sementara itu, disinggung soal apakah pasien memiliki gejala berat dalam kasus Covid-19 nya, Aris berpendapat pasien itu dalam kondisi yang baik.

Apalagi, tambah Aris, dia mendapatkan informasi jendelanya tempat pasien lompat berukuran kecil, yang pastinya sulit dilewati orang yang dalam keadaan penyakit berat.

"Berarti itu kan sehat. Tapi sejauh ini, kita belum tau penyebab pastinya pasien sampai melompat," pungkasnya.

Terpisah Humas RS Royal Prima Devi Marlin yang dikonfirmasi belum bersedia untuk memberikan keterangannya.

"Bentar ya," ucapnya singkat.

Sementara amatan wartawan, pasca kejadian, Tim Inafis Polrestabes Medan langsung melakukan olah TKP. Sejauh ini pihak kepolisian belum ada memberikan keterangan.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Tobing mengatakannya ketika dikonfirmasi melalui telepon membenarkan ada pasien positif Covid-19 melompat di Rumah Sakit Royal Prima. Seorang perempuan," ujarnya.

Dijelaskannya, korban berinisial MAH (39), sekitar pukul 12.12 WIB, korban diketahui saksi jatuh dari lantai atas dan tergeletak di lantai 6, dekat jendela.

Saat itu, saksi langsung melaporkan ke pihak sekuriti selanjutnya ke Polsek Medan Baru. 

"Karena ruangan korban merupakan ruangan Isolasi Covid 19 Anggota Ident Satrekrim Polrestabes Medan dengan menempuh resiko menggunakan APD lengkap untuk identifikasi korban dan olah TKP dibantu pihak Rumah Sakit," katanya.

Pantauan di lapangan, sejumlah polisi berpakaian bebas berada di sekitar pintu masuk rumah sakit di bagian samping.

Pukul 14.30 WIB,  1 unit mobil INAFIS Polrestabes Medan tiba di parkiran kemudian seorang anggota polisi mengenakan alat pelindung diri (APD) masuk ke dalam rumah sakit. ( tanai)
Komentar

Tampilkan

  • Pasien Covid-19 Tewas Melompat dari Lantai 12 RS Royal Prima
  • 0

Terkini