Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Awali Hari Kerja Perdana, Bupati Didampingi Wakil Bupati Humbahas Pimpin Apel Gabungan ASN Humbahas

Selasa, 02 Maret 2021, 19.46 WIB Last Updated 2021-03-02T12:46:22Z

Jurnal Post, Humbang Hasundutan Usai pelantikan Bupati/ Wakil Bupati di Aula Kantor Gubernur Sumatera Utara pada Tanggal 26 Februari 2021 yang lalu, Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan, S.H., M.H. memimpin Apel Perdana  ASN
Se-Kabupaten Humbang Hasundutan di Pelataran Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul. 

Apel pagi ini juga dihadiri Forkopimda, Ketua DPRD Humbang Hasundutan  Ramses Lumbangaol, SH, Kapolres Humbang Hasundutan AKPB Ronny Nicolas Sidabutar, S.H., S.I.K, M.H., Dandim 0210/TU Letkol Czi Rony Agus Widodo, Kajari Humbang Hasundutan yang diwakili Kasi Intel Hendra Sinaga, SH, Ketua TP. PKK Humbang Hasundutan Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor, Wakil Ketua TP. PKK Humbang Hasundutan Ny. Erma Oloan Paniaran Nababan, Ketua DWP Persatuan Humbang Hasundutan, Ny. Marista Tonny Sihombing, Sekretaris Daerah Drs. Tonny Sihombing, M.IP. 


Mengingat apel pagi ini dilaksanakan dalam situasi Covid-19, peserta apel dibatasi hanya pejabat eselon II, eselon III dan Eselon IV dari ASN Pemkab Humbang Hasundutan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.


Usai apel, Bupati/ Wakil Bupati bersama Forkopimda, Pimpinan OPD dan Camat melaksanakan ramah tamah di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi.


Dalam sambutannya Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan ucapan syukur kepada TYME karena diberi kesehatan dan kesempatan melaksanakan apel perdana bersama Wakil Bupati Humbang Hasundutan beserta Forkopimda dan Seluruh ASN Se-Kabupaten Humbang Hasundutan. Juga bermohon kepada Tuhan agar kita dimampukan  berbuat yang baik di Kabupaten Humbang Hasundutan.


Dalam Pemilukada yang sudah kita laksanakan tentu ada perbedaan dan itu merupakan bentuk demokrasi  dan untuk saat ini kita harus kembali bersatu, untuk mewujudkan Humbang Hasundutan yang lebih maju.


Humbang Hasundutan ada 10 Kecamatan, 1 Kelurahan dan 153 Desa serta lebih dari 600 dusun. Kedepan bahwa pembangunan akan difokuskan dari dusun karena disanalah tujuan pembangunan. Kita harus turun ke lapangan sampai ke dusun untuk bisa melihat permasalahan yang muncul dan menampung aspirasi yang ada. Pemkab harus bentuk tim khusus untuk menyikapi ini, sehingga kita bisa lebih cepat dan akurat dalam pelaksanaannya.


Ada beberapa fokus pembangunan kita kedepan antara lain bidang pertanian secara khusus pendistribusian pupuk dan alsintan, bidang infrastruktur yaitu jalan, bidang kesehatan yaitu pengurangan jumlah ‘stunting’ di Humbang Hasundutan. 


Pemerintah punya keterbatasan dalam menampung semua aspirasi masyarakat.  Keterbatasan anggaran, waktu kita terbatas dan juga SDM terbatas sementara tuntutan sangat tidak terbatas jadi harus ada kolaborasi. Oleh karena itu kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung Pemerintah. 


Food Esate yang berlokasi di Kabupten Humbang Hasundutan, Pemkab mendukung secara penuh untuk bisa berhasil.


Bagi ASN di Kabupaten Humbang Hasundutan, e-kinerja akan diberlakukan dan aktif mulai tanggal 15 Maret 2021. Oleh karena itu, ASN yang bekerja dan tidak bekerja akan berbeda TPP yang akan diterima.


Sementara itu, Diawal sambutannya, Oloan Paniaran Nababan, S.H., M.H. memperkenalkan diri didampingi Istri, Erma Simbolon, SE yang sekaligus Wakil Ketua TP. PKK Humbang Hasundutan. 


Dalam sambutannya menyampaikan bahwa loyalitas harus menjadi prinsip hidup agar kita bisa behasil dan sukses. Tidak ada dua matahari (pemimpin-red), hanya satu matahari yaitu Bapak Bupati Humbang Hasundutan. Kita semua di sini adalah pendukung Pak Bupati. Untuk itu seluruh OPD dan jajarannya harus bekerja sama dan saling bersinergi. Tanpa dukungan OPD dan staf,  apa kami sampaikan, apa yang Bupati sampaikan tidak dapat terwujud dengan baik.


Ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumbangaol, SH menyampaikan selamat atas terlantiknya Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dan  Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, SH, MH pada Jumat (Adi ST)
Komentar

Tampilkan

  • Awali Hari Kerja Perdana, Bupati Didampingi Wakil Bupati Humbahas Pimpin Apel Gabungan ASN Humbahas
  • 0

Terkini