Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wakil Bupati Bertemu Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara

Selasa, 27 April 2021, 20.45 WIB Last Updated 2021-04-27T13:45:06Z


Pakpak Bharat, Jurnal Post

Wakil Bupati Pakpak Bharat H.Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd mengajak Plt. Kepala dinas Pendidikan Pakpak Bharat Mordehai Orba S Manik, SH, MH menemui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Prof. Syaifuddin Ph.D di Kantor Dinas Pendidikan Sumatera Utara (27/03/2021).

Pertemuan dua sahabat yang sama-sama menaruh perhatian besar terhadap kemajuan dunia pendidikan ini berlangsung akrab.

Mutsyuhito Solin menyampaikan beberapa permasalahan dunia Pendidikan di Pakpak Bharat khusus ditingkat SMA/SMK. Minimnya tenaga guru dan tenaga kependidikan, kurangnya fasilitas pendukung di sekolah serta Ruang Kelas yang perlu ditambah menjadi topik bahasan mereka.

Wakil Bupati yang lama menjadi Dosen senior ini menjelaskan akan sulitnya suatu Daerah mencapai kemajuan bila sektor pendidikan ini terabaikan. Dia juga sempat bercerita akan adanya sebuah SMK yakni di Kecamatan Pagindar yang hanya memiliki seorang guru berstatus Negeri, itupun yang bersangkutan adalah Kepala Sekolah, padahal sekolah itu menjadi salah satu tumpuan pendidikan di Kecamatan itu, ungkap Mutsyuhito Solin.

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara berjanji dalam waktu dekat akan membuat suatu kebijakan, dia berjanji akan datang langsung ke Pakpak Bharat untuk melihat kondisi di sana guna menjadi acuan dalam memutuskan kebijakan kedepannya.

Pendidikan dan kemajuan anak bangsa ini adalah tanggung jawab kita bersama, kedepannya kami akan hadir di sana guna melihat apa-apa saja yang perlu segera dibenahi, jangan khawtir Pak Solin ( Mutsyuhito Solin) segala apa yang bapak uraikan tadi sudah kami catat dan akan menjadi bahan pertimbangan kami kedepannya, ungkap Prof. Syaifuddin menutup pertemuan sore ini.

Penulis : Dionisius
Editor : Grestanto Siahaan

Komentar

Tampilkan

  • Wakil Bupati Bertemu Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara
  • 0

Terkini