Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tiga Penyimbang Adat Pesawaran Angkat Bicara Mendesak Gubernur Lampung Untuk Perbaikan Jalan Raya Kedondong

Senin, 12 Juli 2021, 19.41 WIB Last Updated 2021-07-12T12:41:33Z


Jurnal post (Pesawaran)

 Senin (12-07-2021) Tiga Dari Penyimbang ADAT Lampung yang ada Di kabupaten Pesawaran Mendesak Gubernur Lampung Arinal Junaidi, Agar memperhatikan atau segera menganggarkan pembangunan jalan Provinsi yang terletak Di jalan raya Kedondong Kabupaten Pesawaran.

Tiga Penyimbang ADAT Lampung yang Terdiri Dari Makhga Putih Perngikhan Bandkha Saka, Mahkga Badak Pengikhan Bandakh Makhga, Dan Makhga Limau Batin Perwira Kusuma, yang berada Di tiga kecamatan. Di Antaranya Kecamatan Way Lima, Kecamatan Kedondong Dan Kecamatan Way Khilau Mendesak Gubenur Provinsi Lampung Bapak Arinal Junaidi maupun dinas terkait agar  Memperhatikan jalan tersebut.
 
“Kami Dari Tiga Penyimbang ADAT Menyampaikan bahwa jalan Provinsi yang terhubung Dari Kecamatan Gedong Tataan sampai Kecamatan Way Khilau saat ini keadaan jalan tersebut sangat rusak parah Dan memprihatinkan" kata Irwanto yang bergelar BATIN PERWIRA KUSUMA saat Di temui reporter jurnal post Di Rumah kediaman Batin perwirakusuma yang bertempat Di Desa Tempel Rejo kecamatan Kedodong jurnalpost.id Tepat nya Senin (12/07/2021)


Dan menurut keteranganya selain jalan yang rusak ada juga
beberapa jembatan penghubung yang rusak belum Di bangun Dan itu ada empat jembatan, sehingga banyak pengguna jalan yang mengeluh Dan sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Dan ia menambahkan, jalan Provinsi yang selama ini Di gunakan oleh masyarakat Di tiga Kecamatan sebagai jalan penghubung Dan jalur pengangkut hasil bumi Dan pertanian sehingga jalan ini sebagai penunjang peningkatan perekonomian Di tiga kecamatan Kabupaten tersebut.

“Kami sebagai Penyimbang ADAT yang terdiri dari Makhga Putih, Mahkga Badak, Dan Makhga Limau yang berada Di tiga kecamatan Way Lima, kecamatan Kedondong Dan Kecamatan Way Khilau, Meminta kapada bapak Gubenur Lampung, Bapak Arinal Junaidi melalui Dinas terkait, untuk melakukan peningkatan badan jalan Dan membangun fisik Dan empat jembatan yang terletak Di jalan pehubung tersebut pintanya.
 

Di antaranya, jembatan Way Kuta Dalom, jembatan Way Teba Jawa, jembatan Way Gunung Sugih,Dan Jembatan Way Kali Kambang Kedondong, melihat Dari catatan sejarah ke empat jembatan itu Di bangun sejak pada jaman penjajahan Belanda,Dan sampai sekrang jadi memang sudah seharusunya sudah Di adakan pembaharuan Di bangun lagi.

Reporter : Edi supriyadi. SH
Editor : Grestanto. SH
Komentar

Tampilkan

  • Tiga Penyimbang Adat Pesawaran Angkat Bicara Mendesak Gubernur Lampung Untuk Perbaikan Jalan Raya Kedondong
  • 0

Terkini