Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Persiden Jokowi pastikan bakal tambah Dosis Vaksin untuk Pelajar di Pesawaran

Jumat, 03 September 2021, 09.22 WIB Last Updated 2021-09-03T02:25:48Z



BDR LAMPUNG - jurnalpost.id


Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bakal menambah dosis vaksin Covid-19 untuk pelajar di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Hal itu disampaikannya Presiden Jokowi saat meninjau langsung vaksinasi pelajar di SMPN1 Gedongtataan, Kamis 02-09-20210

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, dalam kunjungan presiden, dirinya diberi arahan untuk memastikan seluruh guru yang ada di Pesawaran harus sudah divaksin.



“Yang pertama pak Presiden ingin tahu apakah guru sudah divaksin semua, kemudian beliau juga mengatakan akan menambah dosis vaksin yang dikhususkan untuk para pelajar di Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Dendi mengatakan, penambahan dosis vaksin untuk pelajar dilakukan dalam waktu dekat dan pihaknya siap melakukan vaksinasi tersebut baik di sekolah maupun di fasilitas kesehatan yang ada.

“Kalau dari kami sudah siap dalam pelaksanaannya, namun kemarin itu terkendala dengan stok vaksin yang terbatas makanya kami belum bisa melaksanakan, namun karena sudah ada arahan akan ditambah dosis vaksinnya tentu kita siap,” ujarnya.

“Jumlah pelajar di Kabupaten Pesawaran ini ada sekitar 48 ribu untuk semua jenjang, jadi kami butuh dosis vaksin itu sekitar 96 ribu dosis untuk dua kali vaksin. Saat ini menurut data kita baru 1,2 persen pelajar saja yang baru diberikan vaksin,” tambahnya.

Selain adanya penambahan dosis vaksin, lanjut Dendi, Presiden Joko Widodo juga memberi arahan terkait dengan peningkatan tracing yang harus dilakukan oleh satgas covid-19 yang ada di daerah.

“Saat ini Pesawaran baru 1 banding 15 untuk tracing, maka dari itu kita disuruh untuk meningkatkan tracing, dan beliau juga akan memberikan tambahan swab antigen yang akan dikirimkan oleh beliau melalui menteri BUMN nanti,” tutupnya.

Reporter : Edi spd.SH
Komentar

Tampilkan

  • Persiden Jokowi pastikan bakal tambah Dosis Vaksin untuk Pelajar di Pesawaran
  • 0

Terkini