Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua TP. PKK Pakpak Bharat Kunjungi Desa Kuta Tinggi

Senin, 04 Oktober 2021, 16.05 WIB Last Updated 2021-10-04T09:05:27Z
Pakpak Bharat (Jurnal Post)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor hari ini (16/09/2021) mengunjungi Desa Kuta Tinggi bersama Camat Salak Sahat Boangmanalu, MM dan Kepala Puskesmas Salak Sudi Anto Bancin, SKM.

Dalam kunjungan ini Ketua TP PKK sempat mengunjungi serta memberikan bantuan makanan tambahan dan vitamin kepada seorang ibu yang baru saja melahirkan.

Ketua TP PKK menyampaikan keprihatiannya terkait banyaknya anak dan balita dalam kondisi pertumbuhan pertumbuhan terhambat dan gagal mencapai berat badan ideal ditemukan di Desa ini.

Hal ini sangat membahayakan bagi kelangsungan hidup mereka kelak, kita mau anak-anak kita ini kelak menjadi bagian dari generasi emas Pakpak Bharat yang kita idam-idamkan bersama, kondisi seperti ini yang sering kita sebut "stunting" sangat mempengaruhi terhadap daya tahan tubuh akan berbagai penyakit, mempengaruhi serta menyebabkan keterlambatan daya kerja otak, serta sangat berpengaruh pada pertumbuhan jasmani untuk tahap selanjutnya, kita tidak boleh biarkan anak-anak kita terus terbelenggu dalam kondisi ini, ungkap Ny.Juniatry di hadapan puluhan ibu-ibu serta petugas kesehatan lainnya.

Lebih lanjut dia berpesan kepada para petugas kesehatan yang turut hadir agar selalu memperhatikan kondisi gizi dan kesehatan anak-anak dan para ibu yang sedang mengandung dan menyusui di Desa ini.

Kita ketahui bersama stunting ini bermula dari kondisi kurangnya gizi saat dalam usia kandungan sampai pada usia 1.000 hari pertama pasca kelahiran, tentunya hal ini dapat kita antisipasi diantaranya dengan pemberian asupan gizi yang cukup pada masa ini, oleh karenanya mari sama-sama kita jaga masyarakat kita ini, kita kawal terus cita dan program Pemerintah saat ini guna mewujudkan generasi emas Pakpak Bharat yang nantinya menjadi harapan kita dalam membangun Pakpak Bharat nduma, ungkap Ketua TP PKK menambahkan.

Ketua TP PKK patut merasa khawatir dengan kondisi ini, dimana hampir setiap anak yang ditemui rata-rata mengalami gala tumbuh optimal serta mengalami kekurangan gizi.

Kita tidak boleh biarkan hal ini, saya minta kepada para petugas kesehatan, petugas Pos Kesehatan Desa, Kader-Kader kesehatan dan yang lainnya, mumpung kita berkumpul disini, saya mengajak kita semua untuk menyatukan langkah dan visi guna bersam-sama memberantas gizi buruk ini, ungkap Ketua TP PKK di Pusat Kesehatan Pembantu Desa Kuta Tinggi.

Dalam acara ini Ketua TP PKK menyerahkan puluhan paket bantuan tambahan gizi serta vitamin kepada warga Kuta Tinggi, anak-anak balita serta warga masyarakat lainnya. (Dionisius)
Komentar

Tampilkan

  • Ketua TP. PKK Pakpak Bharat Kunjungi Desa Kuta Tinggi
  • 0

Terkini