Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Paluta Resmi Buka MTQ KE XII Tingkat Kabupaten Paluta Tahun 2022

Minggu, 06 Maret 2022, Maret 06, 2022 WIB Last Updated 2022-03-06T04:39:10Z

PALUTA | JURNAL POST

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XII tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2022 resmi dibuka oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap, SSTP, M.Si di Lapangan Kantor Camat Halongonan Timur (Haltim), Jum'at malam (04/03/2022) sekitar jam 22.00 Wib. 

Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan Beduk serta pelantikan Dewan Hakim serta penyerahan Piala bergilir dari Kecamatan Padang Bolak Julu kepada Ketua Panitia. 

Dalam laporannya Sekdakab Paluta, H. Burhan Harahap, SH selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, 
"Tujuan kegiatan MTQ ini selain sebagai ajang peningkatan kemampuan dan pengembangan seni membaca Al-Qur'an juga untuk menjaring Bibit Qori dan Qoriah yang berprestasi, sehingga nantinya akan menjadi duta dari kabupaten Paluta untuk MTQ tingkat Propinsi Sumatera Utara (Sumut)", kata Burhan. 

Kegiatan MTQ ke XII tahun 2022 berlangsung selama tiga hari (04 - 06 Februari 2022) dan dupusatkan di Desa Siancimun tepatnya dilapangan Kantor Camat Halongonan Timur. Sementara peserta dari 12 Kecamatan di kabupaten Paluta dengan jumlah 461 Kafilah, dimana 216 Putra dan 197 Putri ditambah Pendamping 60 orang. 
Sementara Cabang yang diperlombakan adalah tujuh cabang,  yang meliputi, Tilawah Qur'an,  Tahfis Qur'an,  Fahmil Qur'an,  Sartil Qur'an,  Tahtil Qur'an,  Tafsir Qur'an dan Makalah Ilmiah Qur'an. 

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Camat Halongonan Timur, Muzni Lelo Halomoan Harahap, SSTP, M.SP mengucapkan, Selamat Datang Kepada Bapak Bupati Padang Lawas Utara dan rombongan serta para tamu undangan lainnya, Khususnya para Kafilah serta pendamping.
Dan tidak lupa juga ucapan terima kasih pada Panitia yang telah bekerja keras demi kesuksesan kegiatan ini. 

"Saya juga menghimbau, agar tetap disiplin  dan menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan mudah-mudahan MTQ tahun ini dapat menghasilkan qori dan qoriah yang terbaik, ujar Muzni. 

Sementara Kakan Kemenag Paluta, Drs. H. Parmohonan Siregar mengharapkan serta menghimbau pada Dewan Hakim agar melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya dalam penilaian secara murni. Mudah-mudahan Kafilah yang menjadi pemenang nantinya dapat berprestasi ditingkat Propinsi bahkan sampai ketingkat Nasional serta dapat membawa nama baik kabupaten Paluta. 

Sedangkan Bupati Paluta dalam sambutannya menyampaikan, Apresiasi yang setingi-tingginya kepada seluruh panitia demi suksesnya MTQ ke XII tingkat Kabupaten Paluta tahun 2022.

Melalui kegiatan MTQ ini, mudah-mudahan Syiar Agama Islam dapat semakin berkibar dan berkumandang serta menghasilkan qori dan qoriah yang siap tampil ditingkat yang lebih tinggi.

Dan Bupati mengajak,  
"Jadikan MTQ  ini sebagai sarana untuk menggali potensi qori dan qoriah di daerah kita dalam memahami dan mengamalkan Al-Qur'an. 
Melalui MTQ ini mudah-mudahan dapat menghasilkan insan yang berkualitas dan menjadi manusia berperilaku baik serta senantiasa condong pada jalan yang lurus", ajak Bupati. 

Diahir sambutan Bupati berpesan pada seluruh peserta yang akan bertanding, agar dapat tampil semaksumal mungkin dan serta menjunjung nilai-nilai sportivitas. 
"Selamat bertanding, mudah-mudahan keikut sertaan saudara dapat bermanfaat dalam pengembangan Syiar Islam di Bumi Balakka kabupaten Paluta", tutupnya. 

Tampak hadir unsur Forkopimda Paluta, para Asisten,  Kepala OPD,  camat se-kabupaten Paluta, Pimpinan Perusahaan,  Ketua MUI paluta,  Pimpinan Ponpes,  Indan Pers,  Tokoh Masyarakat,  Ormas,  serta para tamu undangan lainnya.(Welhar).
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Paluta Resmi Buka MTQ KE XII Tingkat Kabupaten Paluta Tahun 2022
  • 0

Terkini