Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

ITS PALUTA kembali Buka Penerimaan Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2022-2023

Sabtu, 05 Maret 2022, Maret 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T11:00:07Z


PADANG LAWAS | JURNAL POST

Salahsatu indikator kemajuan suatu daerah adalah tingginya indeks pembangunan manusia yang ditandai dengan banyaknya  jumlah penduduk yang bersekolah, untuk menjawab  Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Padang Lawas (Palas) hadirlah Yayasan Perguruan Tinggi Padang Lawas Utara (YPT PALUTA) yang dididirikan oleh DR H.Amarullah Nasution SE, MBA pada tanggal 29 Juli 2019 sesuai Akte Notaris No.34 dan SK Menkumham No.AHU 0006484 AH 0104 Tahun 2019 tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 149/E/O/2021 dengan membentuk Institut Teknologi dan Sains Padang Lawas Utara (ITS PALUTA), Menghadirkan 4 Program Studi yang sesuai dengan kebutuhan Global saat ini, maka melalui dasar tersebutlah, ITS PALUTA kembali membuka pendaftaran bagi Mahasiswa/i tahun akademik 2022-2023 ITS PALUTA dengan Kampus I di Gunungtua dan ITS Padang Lawas yang membuka Kampus II tepatnya di Kelurahan Pasar  Sibuhuan.


Perihal tersebut disampaikan Ketua Yayasan YPT PALUTA DR.H.Amarullah Nasution SE MBA melalui Rektor ITS Paluta, Dahrul Aman Harahap S.PT, M.Pd, MM didampingi Kordinator Kampus II ITS Palas Ali Hasan Harahap kepada Media Sabtu (5/3/22) di Kampus II ITS Padang Lawas Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas.

“Kita membuka peluang kepada pemuda/i di Kabupaten Paluta dan Palas dengan membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa/mahasiswi tahun akademik 2022-2023 sampai bulan September mendatang,” ucapnya.

Dahrul Aman mengungkapkan, ITS Paluta dan ITS Palas memiliki 2 fakultas yakni Fakultas Pertanian dengan program studi Agroteknologi (S1) dan Peternakan (S1) serta fakultas Ilmu Komputer dengan program studi Sistem Informasi (S1) dan Teknologi Informasi (S1).


“Saat ini, ITS Paluta dan ITS Palas  sudah mempunyai mahasiswa/mahasiswi sebanyak 140 orang,” sebut Dahrul.

Dalam kesempatan tersebut, Dahrul menceritakan, kampus I ITS Paluta yang beralamat di jalan Lintas Gunung Tua-Padang Sidimpuan, dusun Sukadame, Kecamatan Padang Bolak dan Kampus II ITS Palas Jalan Kihajar Dewantara Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun ini sudah memperoleh izin operasional lembaga pendidikan di bawah yayasan PT Paluta oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) sesuai surat keputusan bernomor 149/E/O/2021.

“SK Mendikbud terkait izin ITS Paluta tersebut diserahkan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I, Sumut, Ibnu Hajar kepada Ketua Yayasan YPT PALUTA DR.H.Amarullah Nasution SE, MBA di Medan beberapa waktu lalu,” jelas Dahrul.

Dahrul berharap, dengan berdirinya ITS Paluta dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul di Kabupaten Padang Lawas Utara dan Padang Lawas khususnya.

“Jadi, dengan berdirinya ITS Paluta dan ITS Palas anak-anak kita yang berada di Wilayah Tapanuli Bahagian Selatan (Tabagsel) dapat melanjutkan dan menimba ilmu di perguruan tinggi ITS Paluta dengan biaya yang sangat terjangkau, bahkan biaya uang kuliah bisa dicicil” tegasnya.  

Sekedar informasi bahwa selain ITS PALUTA, DR.H.Amarullah Nasution SE, MBA juga membuka Sekolah Terpadu Tahfiz Al Qur'an yang berkembang pesat di Tembung Kota Medan, Universitas Labuhan Batu (ULB) Kampus I di Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu, Kampus II Kotapinang Kabupaten Labusel, Kampus III Aek kanopan Kabupaten Labura, juga membuka Univertas Riau Kepulauan (UNRIKA) di Kotamadya Batam, Beliau adalah Pendiri Ponpes Darul Falah di Langga Payung Kabupaten Labusel. (ARMEN HARAHAP)
Komentar

Tampilkan

  • ITS PALUTA kembali Buka Penerimaan Mahasiswa/i Baru Tahun Akademik 2022-2023
  • 0

Terkini