Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Musrenbang RKPD Tahun 2023, di Buka Plt Bupati Palas Dengan Pemukulan Gong

Kamis, 24 Maret 2022, Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T00:59:38Z
Plt Bupati Padang Lawas drg H. Zarnawi Pasaribu Cht, MM, M.Si melakukan pemukulan gong pertanda acara Musrenbang RKPD Kabupaten Palas tahun 2023 resmi dimulai



Padang Lawas, (Jurnal Post)

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Zarnawi Pasaribu Cht, MM, M.Si melakukan pemukulan gong pertanda acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2023 resmi dimulai, di Aula Hotel Al-Marwah Sibuhuan Rabu 23 Maret 2022.

Kesempatan tersebut, Kepala Bappeda Triyanta HK selaku Ketua Panitia dalam laporannya memaparkan bahwa, pelaksanaan Musrenbang Kabupaten merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Musrenbang Desa pada awal bulan Januari lalu, dan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Gabungan yang dilaksanakan di 5 (lima) Kecamatan pada Tanggal 31 Januari sampai 8 Februari 2022 serta Forum Perangkat Daerah Tanggal 24 Februari 2022.

Lebih jelas dikatakan Triyanta, bahwa pelaksanaan musrenbang ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari para pemangku kepentingan dalam rangka penyempurnaan Rancangan RKPD Kabupaten Padang Lawas Tahun 2023.

“Melalui forum ini diharapkan dapat menyepakati beberapa-hal diantaranya, isu strategis permasalahan pembangunan, tema pembangunan dan prioritas pembangunan, ucapnya pada pembukaan Musrembang Kabupaten Padang Lawas. Ucap Triyanta.

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si dalam arahannya menyampaiakan, Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan Amanah dari Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) Dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian Dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

“Hasil Musrenbang Kabupaten yang dituangkan dalam RKPD yang diajukan ke Musrenbang Provinsi dan Musrenbang Nasional” tentu
mengacu pada isu strategis dan RPJMD Kabupaten Padang Lawas Tahun 2020-2024 maka Tema Pembangunan Tahun 2023 yang diusung Pemerintah Kabupaten Padang Lawas adalah “Percepatan pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat dalam pencapainan Kabupaten Padang Lawas yang bercahaya”.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara Jubir Harahap, S.Sos, M.AP. Sekretaris Daerah Arpan Nasution,
Ketua DPRD Amran Pikal Siregar SSos i, Wakapolres Kompol JW Sijabat, Kajari Padang Lawas Teuku Herijal SH MH, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Arh Saleh Hasibuan dan para Staf Ahli, Asisten serta para Kadis dan Kepala kepala Badan. (Armen/AH2)

Komentar

Tampilkan

  • Musrenbang RKPD Tahun 2023, di Buka Plt Bupati Palas Dengan Pemukulan Gong
  • 0

Terkini