Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Vaksinasi Massal di Lapangan Merdeka Kembali Digelar Pemkab Palas

Kamis, 24 Maret 2022, 08.29 WIB Last Updated 2022-03-24T01:29:45Z
Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Panguhum Nasution, S.Sos M.AP saat berikan hadiah kepada Anak yang sudah siap divaksin




Padang lawas | Jurnal Post

Untuk percepatan akselerasi Vaksin Covid-19 di Kabupaten Padang Lawas (Palas), kembali gelar vaksinasi massal dengan target sasaran warga yang berusia produktif dan memenuhi syarat untuk menerima vaksinasi COVID-19. Yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Selasa. (22/03/2022)

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si, yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Panguhum Nasution, S.Sos M.AP mengatakan, untuk meningkatkan kekebalan komunitas pemerintah terus berusaha menggenjot capaian target vaksinasi COVID-19. Kekebalan komunitas dapat terpenuhi dibutuhkan setidaknya minimal 70% dari jumlah penduduk yang telah menerima vaksinasi.

Program vaksinasi terus digencarkan, salah satunya dengan vaksinasi massal. Vaksinasi massal sebagai salah satu upaya meningkatkan capaian kuantitatif jumlah orang tervaksin sehingga laju penyebaran dan penularan COVID-19 dapat ditekan.

Vaksinasi massal, merupakan bentuk kerjasama dan sinergitas antara pemerintah kabupaten Padang Lawas , TNI-Polri untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Program vaksinasi dengan hadiah sembako dilakukan untuk menarik minat masyarakat agar mau ikut vaksinasi COVID-19 sehingga kekebalan kelompok dapat tercapai, ujar Asisten I.

Senada dengan yang disampaikan Plt. Kadis Kesehatan dr. Ummi Sahara Matondang disela sela vaksinasi massal di Lapangan Merdeka Sibuhuan. Disamping mengejar capaian vaksinasi 70% penduduk serta anak dan remaja usia 6-18 tahun 80%, vaksinasi massal juga sebagai upaya percepatan terciptanya kekebalan komunitas Herd Immunity Kabupaten Padang Lawas, semakin banyak masyarakat tervaksin maka kemungkinan penyebaran COVID-19 akan semakin sedikit.

Selain itu, ditambahkan Plt, Kadis kesehatan terus mengingatkan bahwa vaksinasi COVID-19 itu penting, efektif dan aman. Bahkan ibu hamil sekalipun aman untuk divaksin, dengan syarat usia kandungan tidak kurang dari 13 minggu, idealnya diantara 13 – 33 minggu, tekanan darah normal, tidak punya gejala atau keluhan praklemsia dan tidak sedang menjalani pengobatan dan jika memiliki komorbid harus dalam kondisi terkontrol. Jadi tidak ada lagi alasan menunda vaksin apabila syaratnya telah terpenuhi, kata dr. Ummy.

Untuk Vaksinasi massal menurunkan 2 tim vaksinator dari Dinas Kesehatan dan tim vaksinator Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan diikuti oleh ratusan orang penerima vaksin. Pungkasnya.

Turut hadir dalam Vaksinasi Massal ini Wakapolres Kompol JW Sijabat, Kabag Ops Kompol Alsem Sinaga SH MH, Kasat Reskrim AKP Aman P, Kasat Bimas Polres Padang Lawas AKP Rahmad Saleh Nainggolan, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE, Perwira Penghubung 0212 TS Kapten ARH Soleh Hasibuan dan para Pimpinan OPD se- Kabupaten Padang Lawas. (AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Vaksinasi Massal di Lapangan Merdeka Kembali Digelar Pemkab Palas
  • 0

Terkini