Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gebyar Ramadhan, Komunitas Satu Hati Kembali Anjangsana ke Panti Asuhan Mamiyai

Selasa, 12 April 2022, April 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-11T17:34:40Z

MEDAN - Komunitas Satu Hati mengunjungi atau Anjangsana ke Yayasan Panti Asuhan Mamiyai Medan Al Ittihadiyah di Jalan Bromo Medan dengan membagikan bingkisan parcel, berbuka puasa dan uang kepada anak-anak Panti Asuhan, Minggu (10/04/22), sore.

Dalam kunjungannya Ketua Umum Komunitas Satu Hati, Sartijpto King bersama Ketua Panitia Gebyar Ramadhan Komunitas Satu Hati, Said Ilham Assegaf, SH, beserta pengurus disambut ketua Yayasan Panti Asuhan Mamiyai Medan Al Ittihadiyah Hj Rahmadiyati Siregar, bersama Lurah Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Irwansyah, Babinsa Koramil 04/MK, Kodim BS, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Area, serta anak-anak Panti Asuhan.

Said dalam sambutannya saat menunggu waktu berbuka menyampaikan terimakasih kepada pengurus Panti Asuhan Mamiyai yang telah menyambut kedatangan Komunitas Satu Hati. “Komunitas Satu Hati merupakan wadah atau elemen yang bergerak pada bidang sosial, menjelang atau menyambut perayaan hari besar agama selalu membantu sebagai bentuk kepedulian sesama,” ujar Said yang juga Koordinator Wartawan DPRD Medan.

Senada dengan itu, Sartijpto King bahwa komunitas yang dipimpin memang bergerak dibidang sosial, untuk kegiatan Gebyar Ramadhan, Komunitas telah menjadwalkan mengunjungi 12 Panti Asuhan. Untuk kunjungan ke Panti Asuhan Mamiyai, adalah kunjungan yang kedua setelah sebelumya mengunjungi Panti Asuhan Alwashliyah di Jalan Ismailiyah Medan.

Sartijpto King menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terutama kepada anak-anak Panti Asuhan, mungkin yang diberikan belum seberapa akan tetapi adalah maknanya kebersamaan.

“Kita ingin pada Bulan Suci Ramadhan mereka turut berbahagia, mereka ini adalah titipan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa kepada kita yang mampu untuk ikut dan marawat mereka, karena mereka adalah kita,” ucapnya lagi.

Dalam Uraiannya, Sartijpto King juga menyampaikan dalam kegiatan pada Bulan Suci Ramadhan ini juga melaksanakan Grebek Sahur kepada warga prasejahtera di beberapa titik kawasan Kota Medan.

Masih pada acara tersebut, Lurah Tegal Sari Sari III, Irwansyah menyampai apresiasinya atas kedatangan Pengurus dan Anggota Komunitas Satu Hati ke Panti Asuhan Mamiyai.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Mamiyai Medan Al Ittihadiyah Hj Rahmadiyati Siregar, mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Komunitas Satu Hati.

Ia menceritakan bahwa anak-anak Panti Asuhan berjumlah 65 orang, dimana 15 diantaranya anak-anak perempuan.

Rahmadiyati melalui Komunitas Satu Hati, turut membantu dalam dunia pendidikan kepada anak-anak Panti Asuhan, Ia pun memaparkan bahwa pendidikan untuk anak lelaki sampai tingkah SLTA atau Aliyah. Sedangkan bagi anak perempuan sampai SMP atau MTs.

“Jadi untuk saat ini kita memohon bantuan dari orang tua asuh untuk pendidikan anak-anak, kalau bisa melalui jaringan Komunitas Satu Hati bisa turut membantunya,” ucapnya.

Masih dalam kegiatan tersebut tampak pengurus Komunitas memberikan parcel, uang saku kepada anak-anak Panti Asuhan yang kemudian dilanjutkan berbuka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah. (red)

Komentar

Tampilkan

  • Gebyar Ramadhan, Komunitas Satu Hati Kembali Anjangsana ke Panti Asuhan Mamiyai
  • 0

Terkini