Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hari ke 3, Asisten II Marza Wakili Plt Bupati Palas Safari Ramadhan ke Sosa

Kamis, 14 April 2022, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T09:10:05Z



Padang Lawas | Jurnal Post

Padang Lawas, Sumut - Plt. Bupati Padang Lawas drg. H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt. MM.M.Si., yang diwakilkan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Marza Jennova, MM., kunjungan Safari ramadhan 1443 H di Mesjid Raya Al Huda, Desa Ujung Batu Kecamatan Sosa. Rabu (14/4). 

Asisten II, Marza mengatakan kunjungan Safari ramadhan sekaligus bersilaturahim dengan masyarakat di Kecamatan Sosa untuk memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki sekaligus membincangkan isu yang berkembang, kendala yang terjadi untuk mencari solusi terbaik. 


"Melalui safari ramadhan ini, kami mengunjungi saudara-saudara, bersilaturrahim, kita duduk bersama, bercerita, membicarakan isu-isu yang berkembang serta apa kendalanya yang ada untuk bisa mencari solusi yang terbaik.

Marza mengatakan, silaturrahim dapat memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki sebagaimana dalam Hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori yang mengatakan, “Barangsiapa yang ingin diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturahim." 

"Maka dari itu, janganlah kita bercerai berai, mari  bersatu teguhkan persaudaraan dengan mempererat silaturrahim diantara kita. Semoga Allah SWT senantiasa menurunkan keberkahan bagi kita semua," tutup Marza mewakili sambutan Plt. Bupati Palas. 

Sebelumnya Camat Sosa Asrin Kholid Daulay, S.Sos menyambut hangat kunjungan tim rombongan Safari Ramadhan Kabupaten serta mengucapkan selamat datang di Kecamatan Sosa

"Semoga silaturrahim ini mendatangkan rahmat dan keberkahan bagi kita semua," ucap Camat Asrin. 

Ustadz Ali Jamasi Gulo dalam membuka tausyiahnya mengatakan, Bulan Ramadhan adalah bulan penghapus dosa bagi orang orang yang bertaubat.

"Untuk itu perbanyaklah berdoa, memohon ampun atas segala dosa dosa yang telah lalu. Perbanyaklah berdzikir dan bershalawat sebagai pencegah kita berbuat dosa, penghapus dosa dan penyelamat kita dari api neraka,"kata Ustadz Ali Jamasi Gulo. 

Ustadz Ali Jamasi Gulo mengatakan Orang tua adalah jembatan menuju surga.

"Cintai dan berbaktilah kepada kedua orang tuamu. Jangan sia siakan mereka agar engkau tidak terhalang menuju surganya Allah SWT. Jangan bangga dengan kehidupanmu apabila tidak memuliakan kedua orang tuamu. Sangat merugi orang yang menyia-nyiakan orang tuanya karena ridho Allah SWT akan jauh darinya." tuturnya. 


Ustadz mengatakan agar memanfaatkan jalan menuju surga yang diberikan oleh Allah dengan berbakti kepada kedua orang tua. 

"Jadikan Bulan Ramadhan ini Bulan berbakti kepada Allah dan kepada kedua Ibu bapakmu. Semoga keberkahan Ramadhan menyertai kita semua," kata Ustadz Gulo menutup tausyiahnya.

Di akhir acara, Plt. Bupati melalui Asisten II, Marza menyerahkan bantuan sosial kepada imam dan khatib, bilal mayit, guru mengaji, guru MDA, dan anak yatim kepada 484 orang  di Sosa serta bantuan ambal atau sajadah untuk masjid.

Turut hadir pada kegiatan ini Staf Ahli Bidang ekonomi, pembangunan dan keuangan, Kadis Penanaman Modal dan PTSP, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan, Kadis Kominfo  Kabag Pengadaan Barang dan Jasa, Kabag Ekonomi, Kapolsek Sosa, Perwakilan Koramil Sosa.

(Armen)
Komentar

Tampilkan

  • Hari ke 3, Asisten II Marza Wakili Plt Bupati Palas Safari Ramadhan ke Sosa
  • 0

Terkini