Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Aliansi MPR Sayangkan Palas Pringkat 26 Imunisasi Dari 33 Se - Sumut.

Sabtu, 04 Juni 2022, Juni 04, 2022 WIB Last Updated 2022-06-04T13:45:01Z
Aliansi MPR Sayangkan Palas Pringkat 26 Imunisasi Dari 33 Se - Sumut.



Padang Lawas. Jurnalpos.com. Sosialisasi Penyelenggaraan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 2022 yang dilaksanakan tanggal 02- 03 Juni 2022 di Aula Hotel Grandika Jalan Karya Pembangunan Lingkungan VI Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas. Kamis (02/06/2022(.


Hadir pada acara tersebut Sekda KabupatenPadang Lawas Arpan Nasution S.Sos, Wakil Ketua II DPRD Sahrun Hasibuan, Pabung Kodim 0212/TS Kapten ARH Soleh Hasibuan, Ketua MUI H.Ismail Nasution LC, Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE, Ketua PAMK H.Fauzan Hamidi Hasibuan S.Ag, Para Pimpinan OPD, PLT Ketua TP PKK Ny.Emma Nurul Ahmad Zarnawi Pasaribu, Camat Se-Padang Lawas.

Kemudian Kapolsek Sosopan AKP M.Lubis, Kapolsek Sosa AKP Haposan Harahap, Danramil 09 Sosa Kapten CPL MS Nasution, para Kepala Puskesmas Se-Padang Lawas, Kejaksaan Negeri, Kementerian Agama dan Narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Erdianta Sitepu SKM M.Han bersama Kabid P2P Dinas Kesehatan Daerah Padang Lawas dr.Ilham Siregar

Plt. Bupati Padang Lawas dr.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM.M,Si dalam sambutannya yang diibacakan Sekda Arpan Nasution,.S.Sos. mengatakan, dalam upaya kolaboratif yang berintegrasi dalam rangka imunisasi tambahan dan imunisasi lanjutan di masyarakat maka pemerintah pusat berskala nasional melaksanakan kegiatan sosialisasi penyelenggaraan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Lanjut Arpan, ini merupakan acara yang sangat penting, bahwa beberapa tahun terakhir ini kita di hadapkan dengan pandemi Covid-19 Sehingga kegiatan imunisasi terkendala sehingga mungkin anak anak timbul penyakit yang di akibatkan tidak terlaksananya imunisasi.

“Indonesia sebetulnya sudah berkomitmen untuk mencapai imunisasi campak dan rubella di rumah sakit pada tahun 2023. Disamping itu juga indonesia diharapkan dapat mempertahankan status bebas folio, maka dari itu pemerintah pusat mengadakan BIAN secara serentak di seluruh indonesia”, ujar Sekda.

Sementara itu mewakili Forkopimda Wakil Ketua DPRD Palas Dari Fraksi PAN, Sahrun Hasibuan dalam sambutannya menegaskan dukungannya atas upaya Pemerintah melindungi masyarakat melalui penyelenggaraan BIAN ini.

“Kami dari Lembaga Legislatif, sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Padang Lawas, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui sosialisasi Penyelenggaraan Bulan Imunisasi Anak Nasional ini, karena ini adalah salah satu upaya membentuk kekebalan untuk mencegah dari paparan virus,”.kata Sahrun.

Di harapkan kepada seluruh Pejabat pemerintahan terkhusus Dinas Kesehatan untuk lebih mensosilisasikan imunisasi Kepada Masyarakat di Palas ini dengan serius, sehingga tidak ada anak anak yang tidak di imunisasi lagi.

“Namun yang perlu disayangkan dalam acara ini, sesuai kutipan yang disampaikan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Dinkes Pemprovsu) Erdianta Sitepu SKM M.Han, bahwa menurut data yang dimilikinya pelaksanaan imunisasi di Palas ini, manempati pringkat ke 26 dari 33 Kabupaten / Kota se-Sumut”, ungkapnya

Kompas Sumut Menyangkan Peringkat 26 Pelaksanaab Imunisasi.

Sementara itu dimintai tanggapannya, M.Rizki Hasibuan, Ketua Koalisi Mahasiswa Padang Lawas (KOMPAS) Sumut mengatakan peringkat 26 ini sangat membuat masyarakat Palas miris dan meradang.

“Palas tertinggal dari beberapa Kabupaten yang bersebelahan dan mekar dari induk Tapanuli Selatan, padahal sosialisasi selalu dilaksanakan, dan di dengung dengan anggaran yang sangat fantastis oleh Dinas Kesehatan Padang lawas, namun pelaksanaan di lapangan sangat jauh dari harapan”, katanya.  (Armen)



(Krs)
Komentar

Tampilkan

  • Aliansi MPR Sayangkan Palas Pringkat 26 Imunisasi Dari 33 Se - Sumut.
  • 0

Terkini