Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PENYEMATAN CENDRA MATA KENANGAN DAN PENGHARGAAN ATAS KEMAJUAN PENDIDIKAN DIBATU BARA .

Jumat, 21 Oktober 2022, 08.31 WIB Last Updated 2022-10-21T01:32:23Z


 
Sumut |Jurnalpost.net

     Ilyas Sitorus SE.MPD  kini menjabat Plt.Dinas Kominfo Sumut,sebelumnya adalah Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara.

     Dia menorehkan berbagai ilmu untuk modernisasi sarana dan prasarana pendukung kemajuan yang signifikan berbasis digital proses belajar mengajar dan Administrasi di Sekolah SD/SMP Negeri dan Swasta.

     "Incek"sapaan akrabnya di Kab.Batu Bara kerap mendapat penghargaan dari Pusat dan mendapat dukungan sekolah SD dan SMP di Batu Bara.

     Penggagas E-Absensi untuk kalangan Pegawai yang mampu mengoptimalkan kehadiran dan penerapan anggaran yang proporsional ini juga membuat  sistem digitalisasi di jajaran sekolah,guru dan murid lewat E-Smarthir SD dan SMP dan lainnya.

Jajaran dinas pendidikan seolah mendapat keberuntungan dan kemudahan banyak hal dimasa tugasnya di Batu Bara dan dirasakan manfaatnya hingga kini dan kedepannya.

     Seiring waktu Ilyas sitorus itu mendapat amanah tugas baru di Provinsi Sumatera Utara dan menyerahkan estafet program kepada Plt.Drs.Darwinson Tumanggor MSI untuk melanjutkannya.

     Bukti  karena jasanya melahirkan sebuah gagasan untuk membuat kegiatan 

Tali Asih,dimana Jajaran Disdik menyematkan cendra mata dIiringi Doa keselamatan dan Kesuksesan di jabatan baru.

     Penyematan dari perwakilan K3S Eka Sahara SPd memberikan Arloji Merk Seiko,dan MKKS diwakili oleh Surya Darma memberikan dan memakaikan kain songket.

     Sementara Plt.Disdik Drs.Darwinson MSI memasangkan cincin swasa lima seberat 8.

     Darwinson Tumanggor dalam pidato sambutannya mengatakan "kami turut merasa sedih dan bercampur bahagia. Pasalnya Pak Ilyas pindah ke Provinsi Sumut dengan mendapat jabatan sebagai Plt. Dinas Kominfo Sumut. 

Apapun ceritanya, kami disini merasa kehilangan, Pak Ilyas janganlah melupakan kami, karena Pak Ilyas sudah dianggap sebagai orang tua kami, ujarnya dengan nada sedih. 

Banyak ilmu yang sudah ditularkan, sehingga ilmu yang kami dapatkan bisa dijadikan referensi bagi dunia pendidikan di Batu Bara, tidak ada yang dapat saya ucapkan selain mengatakan, mudah-mudahan Pak Ilyas dapat kembali lagi ke Batu Bara. Dan kita do'a kan semoga Pak Ilyas sehat Wal'afiat selalu" ujarnya.

Lalu diaminkan oleh seluruh peserta undangan yang berada di dalam Aula Disdik. 

     Ilyas Sitorus, S.E, M.Pd dalam pidato sambutannya melantunkan pantun, "Dari Medan ke Batu Bara, singgah sebentar di rest area, mari kita sambut dengan meriah, hidup Batu Bara!", Teriaknya dengan penuh semangat, lalu semua peserta undangan di Aula bertepuk tangan.

     Setelah itu ia mengemukakan,"meski saya menjabat di Provinsi, namun saya tetap berada disini, Jabatan itu amanah, kapan saja bisa lepas, jika kita mati semua terlepas. Selama dua tahun lebih menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten Batu Bara, jika ada hal yang kurang mengenakkan, saya minta maaf. 

Saya berharap kepada Plt. Pak Tumanggor, agar perpustakaan digital dapat diaktifkan kembali. Begitu juga tak terlepas peran Bapak dan Ibuk di sini, teruskan dan aktifkan kembali. 

Saya titip aplikasi kepada Pak Kadis, agar bisa aktif kan Kembali. Mudah-mudahan saya yakin bisa. Walaupun dalam kurun dua tahun lebih menjabat sebagai Kadis Pendidikan, belum semua sekolah dapat saya kunjungi, ucap Ilyas. 

     Untuk itu, saya tidak dapat memperpanjang kata sambutan. Hanya saja saya berpesan bantu Dinas Pendidikan, bantu Pak Kadis Pendidikan. Kepada semua Kabid dan semua yang bekerja dalam lingkungan Disdik, bangunan kebersamaan dan ciptakan suasana aman, anyaman. Begitu juga libatkan pera TKS Disdik, dan tetap diperhatikan. 

Jika ada hal-hal yang tidak baik, lekas sampaikan kepasa Pak Kadis. Jangan sampai informasi itu keluar, karena hal ini bisa membawa resiko. 

Selain merawat dan menjaga kebersamaan dari kalangan internal, namun jangan lupa bangun komunikasi kepada Awak Media. Karena peran media cukup membantu untuk mempublikasikan acara kegiatan atau apa-apa yang dilakukan oleh Dinas,katanya mengakhiri

     Acara yang diadakan pada Kamis 20 Oktober 2022 itu berlangsung di Aula Disdik Perupuk dihadiri Seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri dan Swasta,Pengawas Jajaran Pegawai Kantor Diadik dan Tamu Undangan.( T, Sembiring)

    Editor ( kiki)
Komentar

Tampilkan

  • PENYEMATAN CENDRA MATA KENANGAN DAN PENGHARGAAN ATAS KEMAJUAN PENDIDIKAN DIBATU BARA .
  • 0

Terkini