Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PERSONIL POLSEK LINGGABAYU, BERIKAN HIMBAUAN KEPADA PEMILIK APOTIK TERKAIT OBAT YANG MENGANDUNG DIETILEN GLIKOL DAN ETILEN GLIKOL.

Jumat, 21 Oktober 2022, 23.36 WIB Last Updated 2022-10-21T16:37:51Z


Madina | Jurnalpost.net

  Personil Polsek Lingagabayu Polres Mandailing Natal  melaksanakan sambang sekaligus menghimbau pemilik Apotik agar tidak mengedarkan obat-obatan sesuai Anjuran Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI). Jum'at, (22/10/2022).

Dalam giat sambang tersebut Personil Polsek Linggabayu memberikan himbauan agar menghindari penggunaan obat sirup untuk anak-anak, karena mengandung Dietilen Glikol (DEG) maupun Etilen Glikol (EG), yang diduga mengakibatkan gagal ginjal akut pada anak bahkan bisa berakibat kematian.

"Hari ini kita melaksanakan giat sambang sekaligus himbauan kepada pemilik Apotik di wilayah Hukum Polsek Linggabayu, agar menghindari atau jangan menjual obat sirup untuk anak-anak yang mengandung Dietilen Glikol dan Etilen Glikol, karena dapat mengakibatkan Gagal Ginjal akut bahkan kematian, dan sesuai infromasi dari Kemenkes RI Tangaal 18 Oktober 2022, telah mencatat anak di 20 Provinsi mengalami Gagal Ginjal akut dan 99 anak meninggal Dunia, akibat mengkonsumsi obat tersebut". Papar Aiptu Suhartono.

Selain itu Aiptu Suhartono juga juga menghimbau kepada karyawan Apotik, agar barhati-hati dalam memberikan Obat kepada Konsumen dan apabila ada hal-hal yang diluar perkiraan agar segera menghubungi Bhabinkamtimas atau petugas Kepolisian terdekat(Zakaria)

  Editor ( Kiki)
Komentar

Tampilkan

  • PERSONIL POLSEK LINGGABAYU, BERIKAN HIMBAUAN KEPADA PEMILIK APOTIK TERKAIT OBAT YANG MENGANDUNG DIETILEN GLIKOL DAN ETILEN GLIKOL.
  • 0

Terkini