Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

BANE BERGERAK DALAM SEMINAR  BERTHEMAKAN GENERASI EMAS INDONESIA .                            

Sabtu, 12 November 2022, 16.11 WIB Last Updated 2022-11-12T09:12:13Z


Batu Bara | jurnalpost.net

     Bane Raja Manalu staf khusus Kemenkumham RI menjadi Speaker dalam seminar  "kamu jadi generasi indonesia emas 2045" di Meeting Room Singapore Land Sabtu 12 November 2022 yang dimoderatori oleh Christian Simanungkalit.

     Acara diawali dengan menghadirkan 5 peserta yang disugukan oleh Panitia pertanyaan seputar Menjadi Generasi Emas Indonesia 2045,lanjut menyanyikan lagu kebangsaan dan Do'a oleh Pendeta Jenita Siregar.

     Paparan oleh Bane Raja Manalu mengutip dari runutan film  DON VILA CARLEONE " Great men are not born great,they grow great" yang dirangkaikan dengan 4C + 1I dibutuhkan Critical Thinking,Comunication,Collaboration,Creative,Inovation dengan inti mampu membangun Net Working yakni jejaring yang baik akan bangun prilaku yang baik dan Sukses itu menular seperti virus tetapi tidak sama dengan virus covid 19.

     Diawali latar belakang batasan umur 15 -64 tahun merupakan bonus demografi ditahun 2045 dimana usia-usia produktif mencapai jumlah kejayaan,jika mampu meningkatkan potensi diri seperti paparan 4c+ 1i diatas indikator Generasi Emas akan terwujud.

     Sesi interaksi tanya jawab yang menarik yakni pertanyaan salah seorang peserta terkait Net Working yang hanya mengambil salah satu komunitas saja dan jika mengembangkan pada komunitas lainnya memungkinkan Net Working lebih meluas untuk paparan generasi emas indonesia 2045 dan mempertanyakan muara seminar apakah kearah politis(?).

     Dalam kesempatan itu Bane menjelaskan bahwa dirinya bukan mencari empati tetapi lebih prioritaskan untuk yang hadir dapat menempatkan diri pada tujuan generasi emas 2045 bergerak dari hari ini sebagai persiapan awal setidaknya mampu menjadi pioner untuk anak-anak mereka kelak, memotivasi peran generasi dari jebakan kemiskinan.

     Motivasi mimpi "tidak ada orang miskin di indonesia, merdeka keuangan" saya membuat gerakan Bagak (Bane Bergerak) melatih Ibu-Ibu UMKM dan menyambungkannya dengan Jejaring di Institusi Pemerintahan untuk sinergi untuk kemudahan-kemudahan mendukung UMKM tersebut.

Sehebat apapun kita tidak dapat atau seberapa efektifkah kita jika berbuat sendiri-sendiri tidak akan mampu membuat sebuah perubahan tanpa campur tangan Yang Kuasa melalui status sosial orang-orang  tertentu.

     Bane juga memaparkan sudah ratusan anak mendapat beasiswa dari kegiatan yang dilakukannya sejak tahun 2020 yang lalu.

     Bane yang juga pernah berprofesi  sebagai Reporter RCTI selama 8 Tahun dan di Metro TV 4 Tahun menjadi Komisaris PT.Waskita (BUMN) dan Staf Khusus Kemenkumham RI saat ini tetap memberi semangat bagi peserta yang hadir agar tidak menjadi Generasi Loyang.

     Pukul 14:06 Acara berakhir yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai kecamatan yang berhadir.
( T, Sembiring)

     

     

     

    

     

     
Komentar

Tampilkan

  • BANE BERGERAK DALAM SEMINAR  BERTHEMAKAN GENERASI EMAS INDONESIA .                            
  • 0

Terkini